Skip to main content

5 Fakta Andika Kangen Band Punya Panti Asuhan, Ungkap Sumber Uangnya


Kehidupan selebritas Tanah Air sangat menarik untuk dikulik. Termasuk kehidupan dari vokalis Kangen Band, Andika Mahesa yang kini sedang ramai diperbincangkan. Nama Andika menjadi sorotan usai cara bernyanyinya diparodikan oleh Tri Suaka dan Zinidin Zidan.

Terlepas dari parodi tersebut, Andika Kangen Band memang sosok fenomenal. Merintis karier dari bawah hingga kini ia menjadi vokalis band dengan penghasilan yang fantastis. Siapa sangka penghasilan pria asal Lampung itu di antaranya dibuat Andika menjadi panti asuhan.

Sikap dermawan Andika dan peduli sesama membuatnya memilih membangun panti asuhan. Panti asuhan Andika Kangen Band tersebut ia danai sendiri. Sikap peduli sesama ini membuat pelantun lagi Cinta Sampai Mati ini membuat publik terkesima.

Lalu dari mana sumber uang Andika Mahesa untuk membuat dan mengelola panti asuhan? Berikut Liputan6.com rangkum dari konten video dari channel YouTube Dinamis Musik, fakta Andika Kangen Band punya panti asuhan beserta sumber uang untuk pengelolaan, Rabu (27/4/2022).

1. Pakai Uang dari YouTube

Babang Tamvan alias Andika Mahesa memiliki panti asuhan. Panti asuhan yang didirikannya ternyata berasal dari sumber pendapatan penghasilan YouTube. Andika berujar bahwa panti asuhan yang dibelinya yakni semua berasal dari uang YouTube.

"Panti asuhan, gue beli rumah ama tanahnya dari uang entertain. Terus pemasukan dari YouTube, gue pure-in ke pondok pesantren," kata Andika Kangen Band dikutip dari YouTube Dinamis Musik, Senin (25/4/2022).

2. Andika Ungkap Besarnya Pendapatan YouTube


Pernyataan Andika Kangen Band yang menyebutkan bahwa membeli panti asuhan memakai penghasilan YouTube menimbulkan banyak pertanyaan netizen. Seperti pertanyaan berapa penghasilan Andika di YouTube. Pria kelahiran 21 Mei 1983 mengungkapkan bahwa YouTube sudah menghasilkan Rp22 juta sebulan.

"Penghasilan YouTube Rp1 juta, Rp2 juta, Rp4 juta. Sekarang pendapatan gue sudah Rp22 juta sebulan sekali," kata Andika.

3. Tak Cicipi Sepeser Uang dari YouTube

Niat Andika Kangen Band sangat teguh untuk mengelola panti asuhan. Pemasukan Rp 22 juta dari YouTube ia pakai untuk kebutuhan operasional panti asuhan. Andika menambahkan ia tidak menyicipi hasil YouTubenya sepeserpun dan itu memang dialokasikannya untuk kegiatan sosial.

"Jujur aja uang YouTube itu gue enggak nerima seribu pun," jelas Andika.

4. Perihal Gaji Karyawan


Panti asuhan Andika Kangen Band tentu memiliki karyawan yang mengelolanya. Pemilik nama lengkap Maesa Andika Setiawan ini juga menceritakan cara menggaji karyawan-karyawannya. Semua gaji karyawan itu rinciannya juga berasal dari penghasilan YouTube di mana prosentase pengelolaannya mencapai 50% penghasilan bulanan YouTube.

"Uang YouTube itu buat yang kerja, orang konten, separuhnya gue timpahin ke anak-anak yatim, " kata Andika Mahesa.

5. Ingin Membantu Karena Teringat Masa Lalu

Ada beberapa dasar alasan Andika membangun panti asuhan. Salah satunya karena Andika teringat tentang perjuangannya semasa awal karier. Andika Kangen Band pun blak-blakan menceritakan kisah perjuangannya sebagai musisi kampung yang berjuang ke ibu kota untuk bisa menjadi band sukses.

Pengalaman pahit yang dirasakan Andika bersama Kangen Band membuatnya tahu susahnya hidup. Hidup tak punya uang dan berusaha mati-matian bertahan di Jakarta menjadi pengalaman yang pahit. Pelajaran hidup yang luar biasa ini membuat Andika tak ingin anak-anak yatim juga mengalami hal seperti itu.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar