Skip to main content

Resep dan Tips Sukses Menggoreng Mendol Yang Garing dan Nggak Hancur


Assalamu'alaikum wr wb.. 
Met pagi teman2 semua. Setelah beberapa hari teman2 mungkin bosan dengan olahan daging, nah pagi ini saya akan share gimana sih caranya bikin mendol yang garing dan nggak hancur ? Sebenernya mendol sendiri juga sering tayang disetiap setmenu saya, tapi setiap tayang ya masih banyak yang tanya, cara menggoreng mendol biar nggak hancur dan tanya resepnya juga.

Ini sekalian sama "Tips Sukses Menggoreng Mendol" biar teman2 nggak kesulitan lg bikin mendolnya. Yukkkk lihat resep dibawah ini.

Mendol
By @luis_widarto

Bahan - bahan :

2 papan tempe 500 gr

Bumbu Halus :

5 siung bawang putih

4 biji cabe rawit

2 cm legkuas

2 ruas kencur

4 sdt ketumbar

4 lembar daun jeruk buang tengahnya

sejimpit gula pasir

garam secukupnya

minyak untuk menggoreng

Cara Membuat :

Tumbuk agak kasar tempe pakai ulekkan, campur sama bumbu halus cicipi rasa, lalu bentuk sesuai selera atau kepal-kepal sampai adonan habis.

Panaskan minyak, goreng sampai kering atau kuning kecoklatan, sekali balik saja biar mendol tidak hancur, angkat tiriskan.

Tips Sukses Menggoreng Mendol :

Pastikan mendol udah dikepal-kepal sedikit ditekan2 ya.

Panaskan minyak, sampai bener-bener panas, kalo kurang panas, alamat mendol pasti hancur (saya pakai penggorengan aluminium biasa ya, karena menurut saya pake penggorengan ini hasilnya lebih garing, dari pada pakai penggorengan teflon)

Gorenglah dengan minyak agak banyak, biar semua mendol terendam minyak.

Ini yang penting, saat memasukkan mendol dalam wajan isinya jangan banyak-banyak, karena kalo kebanyakan isi suhu minyak akan turun dan mendol pasti gampang sekali hancur.

Yang terakhir sekali balik aja, jangan sering dibolak balik ntar hancur karena tekstur mendol sangat rapuh kalo sudah masuk penggorengan.

Selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar