Skip to main content

Resep Odading Mang Oleh Yang Lembut dan Empuk


Berhubung ODADING MANG OLEH jauh banget dari rumahku, jadi aku bikin sendiri deh di rumah. Insyallah rasanya mirip sama odading mang oleh.

ODADING MANG OLEH
By @husnacookings

Bahan - bahan :

250 gr tepung terigu protein tinggi (cakra)

5 sdm gula pasir

1 sdt ragi instant (fermipan)

1 sdm susu bubuk

1 butir telur

120 ml air dingin dari kulkas

30 gr margarin

1/4 sdt garam

Cara Membuat :

Siapkan wadah: masukkan semua bahan kecuali margarin dan garam, aduk rata, lalu uleni dengan tangan sampai semua tercampur rata.

Setelah rata, tambah margarin dan garam, kemudian uleni hingga kalis.

Setelah kalis, letakkan adonan di atas alas apapun, sebelumnya taburi dulu alasnya dengan tepung terigu, letakkan adonan, lalu taburi adonan dengan terigu.

Pipihkan hingga membentuk persegi/persegi panjang, boleh juga pake rolling pin, buang bagian pinggirannya pake spatula plastik, lalu potong memanjang.

Setelah di potong memanjang, lalu potong kotak kotak, beri jarak antar adonan satu dengan lainnya, lalu istirahatkan selama 30 menit, tutup dengan kain bersih atau plastik wrap.

Setelah 30 menit di istirahatkan, panaskan minyak yang banyak, pastikan minyak udah panas, kemudian goreng adonan secukupnya dengan api kecil.

Kalau bagian bawah udah kecoklatan, lalu balik, cukup sekali aja di baliknya dan kalau udah matang, angkat serta tiriskan, lakukan hingga selesai.

Tunggu odading agak dingin, sajikan hangat hangat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar