Skip to main content

Resep Simple Birthday Cake. Perpaduan Coklat dan Lemon Ternyata Mantul Bangettt Lho


Assalamu'alaikum semua. 
Alhamdulillah Pekanbaru udah turun hujan. Beberapa hari ini kondisi kurang sehat, malah pengen makan brownies kukus. Belum bisa bikin tutorial sementara ini, scroll kebawah bagi yang mau lihat tutorial ya. 

Resep brownies kukus sama seperti simple birthday cake kemaren, saya langsung oles aja permukaan cake dengan butter cream, terus beri topping parutan compound lemon. Perpaduan coklat dan lemon ternyata mantul lho.

Simple Birthday Cake
By @fithriya79

Bahan - bahan :

4 butir telur

150 gr gula pasir

1 sdt sp/tbm/ovalet

100 gr tepung terigu protein sedang

30 gr coklat bubuk

60 gr dark cooking chocolate

20 gr butter/margarin

80 ml minyak sayur /minyak goreng

Loyang bulat 18 cm

Bahan Olesan :

Butter cream secukupnya

Topping :

Compound Lemon parut secukupnya

Cara Membuat :

Lelehkan/tim dark coklat dan butter, setelah meleleh angkat, tambahkan minyak, aduk rata, disisihkan, kemudian campur, terigu dan coklat bubuk, aduk rata, sisihkan, lalu panaskan kukusan.

Dalam wadah, mixer telur, gula pasir dan sp dengan kecepatan tinggi hingga putih kental berjejak selama 10 menit, lalu matikan mixer. 

Tambahkan campuran tepung dua tahap sambil diayak, aduk dengan spatula hingga rata, kemudian masukkan lelehan coklat, aduk dengan tekhnik aduk lipat hingga rata.

Masukkan keloyang yang telah dioles margarin/alas kertas baking, kemudian kukus dengan api sedang cendrung kecil selama 30 menit, lalu tes tusuk, angkat.

Keluarkan dari loyang, tunggu dingin, kemudian oles permukaan cake dengan butter cream, lalu beri topping sesuai selera, siap disajikan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar