Skip to main content

Resep Bolu Mekar Rainbow Sederhana. Hasilnya Cantik dan Enak Banget


Bismillah.. Selamat sore bunda mommies mbak" mak". Apa kabar.. Sore ini mumpung ada waktu santai ingin menyapa sejenak kangeeeeeennnnn pake bangeett. Semoga kita semua selalu sehat-sehat ya. Alhamdulillah semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT Aamiin.

Buat bunda yang lagi punya waktu luang, yuk kita coba praktek bikin bolu mekar rainbow. Bahannya cukup sederhana saja, tapi hasilnya cantik dan enak lho, hehe..

BOLU MEKAR RAINBOW
By @aniktriwina

Bahan - bahan :

2 butir telur

180 gr gula pasir

1 sdt sp

1 sdt air jeruk nipis

250 gr tepung terigu protein rendah (diayak)

150 ml air soda (sprite)

Secukupnya pewarna makanan sesuai selera

Cara Membuat :

Panaskan kukusan, tutup kukusan harus dibalut kain.

Dalam wadah mixer jadi 1 antara telur, gula dan sp, hingga berbuih dan terlihat putih lalu masukkan 1 sdt air jeruk nipis, lanjutkan mixer speed tinggi hingga putih, kental, mengembang dan berpita.

Tambahkan tepung terigu bergantian dengan air soda sambil terus dimixer speed rendah, lakukan dng bertahab, Adonan akan terlihat putih, ringan dan mengembang.

Bagi mnjd beberapa bagian dan beri pewarna. Siapkan cetakan beri cup paper tuang adonan selang seling ganti warna hingga penuh.

Kukus selama 13 menit, api sedang cenderung besar.

Lakukan tes tusuk jika kering berarti sudah matang atau tekan dengan ringan bagian bawah bolu jika masih lentur berarti adonan bagian dalam masih belum matang, jika sudah mengeras berarti sudah matang.

Angkat lalu dinginkan.

Hasil 13 buah bolu mekar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar