Skip to main content

Resep Lumpia Bakso Goreng By @reystafauzia


Semenjak wabah aku jadi sering masak, kemarin-kemarin aku jarang sekali masak. Jangankan masak, ke pasar aja hampir gak ada waktu, ujung-ujungnya jadi sering beli makanan di luar.

Setiap pagi berdua anak suka nongkrong di warung nasi kuning lengkap bareng teh hangat dan sekarang semenjak ada wabah kita jadi jarang beli makan di luar. Kadang kaki ku sampe suka bengkak sendiri kelamaan berdiri di dapur nyiapin makanan, pulang kerja mesti langsung masak kejar-kejaran waktu dan kadang sore baru kelar.

Tapi senengnya itu aku jadi bisa kasih makan makanan sehat buat keluarga dan bisa mastiin anak gak jajan sembarangan lagi.

LUMPIA BAKSO GORENG
By @reystafauzia

Bahan - bahan :

30 lbr kulit lumpia

1 bks tepung bakso berbumbu

400 gr daging ayam giling, potong dadu

50-80 ml air es

Cara Membuat :

Giling daging ayam dengan air es, setelah itu masukkan tepung bakso berbumbu, giling lagi hingga adonan tercampur rata dan menjadi kalis.

Ambil setengah sendok makan adonan ayam, lalu bungkus dengan kulit lumpia. Bagian ujung kulit lumpia yg tersisa dioles dengan air, lalu rekatkan masing-masing ujung kulit lumpia sampai menutupi adonan. Lakukan hingga adonan habis.

Goreng lumpia dengan api sedang cenderung kecil agar lumpia masak sampai ke bagian dalam dan tidak cepat gosong.

Sajikan lumpia bakso goreng dengan sambal.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar