Skip to main content

Sudah Habiskan Rp 8 M, ABG 16 Tahun Asal China Ini Masih Ingin Operasi Plastik Lagi


Seorang remaja 16 tahun kecanduan operasi plastik, mengklaim telah menjalani prosedur sebanyak 100 kali dalam 3 tahun belakangan.

Tindakan ini dilakukannya untuk memperbaiki penampilannya.

Ia adalah Zhou Chuna, seorang gadis muda sekaligus influencer China dengan pengikut lebih dari 300 ribu orang di media sosial Weibo.

Zhou Chuna membangun karir onlinenya sejak menjalani prosedur operasi plastik.

Gadis 16 tahun itu membagikan transformasi penampilannya yang ekstrem, dari normal sampai berubah total bak boneka selama 3 tahun ini.


Selama 3 tahun jalani operasi plastik, Zhou Chuna harus melewati banyak efek samping, seperti kehilangan ingatan, dan bekas permanen.

Meski begitu, Chuna mengaku semuanya terbayar dengan penampilannya.

Zhou selalu mengatakan bahwa penampilannya dulu sangat jelek, sebelum menjalani operasi plastik.

Dia mengatakan matanya sangat kecil, dan hidungnya terlalu besar.

Ia mengingat banyak rekan kerjanya menertawakannya karena penampilan.

Mereka bahkan memberikannya ejekan kasar dan merundungnya dengan tugas yang sulit di kelas, sedang gadis-gadis yang cantik selalu mendapatkan tugas mudah.

Dia akhirnya menyadari bahwa hidup akan lebih mudah jika penampilanmu berubah.

Pada usia 13 tahun, Zhou Chuna mulai membujuk orangtuanya untuk menjalani operasi lipatan mata, sebuah prosedur operasi plastik yang sangat populer di kalangan gadis Asia.


Orang-orang mulai membuatnya kecil hati, dengan mengatakan bahwa operasi plastik hanya akan membuat penampilannya terlihat lebih tua.

Tapi dia tidak memperdulikan hal tersebut.

"Perilaku orang-orang padaku mulai berubah sejak aku menjalani operasi lipatan mata dan aku mulai merasakan manfaat operasi plastik," kata remaja perempuan itu.

Selama 3 tahun belakangan, Zhou Chuna sudah menjalani sebanyak 100 kali operasi plastik yang berbeda.

Dari suntikan filler sederhana, hingga rinoplasti menggunakan tulang rawan dari telinga, bentuk mata, implan payudara, hingga sedot lemak.

Dia mulai mengurangi prosedur setelah China dilanda pandemi, tapi dia masih menjalani 20 prosedur selama tahun lalu dan berkata tidak akan berhenti dalam waktu dekat.

Untuk semua prosedur yang dilakukannya, Zhou Chuna telah mengeluarkan biaya 4 juta Yuan (Rp 8 miliar) dan kebanyakan minta dari orangtuanya yang cukup kaya.

Tapi ternyata uang itu didapatkan dengan ancaman, akan berhenti sekolah.

Terlepas dari sikapnya yang tampaknya tidak menyesal, Zhou Chuna mengatakan bahwa perubahannya harus dibayar mahal.

“Tidak mungkin bagi saya untuk tidak menjalani operasi plastik,” kata pecandu operasi plastik termuda di China.

“Saya baik-baik saja jika saya tidak makan atau minum air, tetapi saya tidak bisa hidup tanpa operasi plastik. Tidak, saya suka operasi plastik dan saya tidak keberatan dengan anestesi. Ketika saya bangun, saya tahu bahwa saya akan lebih cantik hanya dalam tujuh hari. "

"Saya tidak pernah takut sakit, saya takut akan keburukan," kata Zhou.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar