Skip to main content

Meski Tak Punya Tempat Tinggal dan Tidur di Pos Ronda, Kakek Penjual Garam Ini Ikhlas Bantu Sesama


Beliau tak memiliki rumah dan sehari-sehari hanya tidur di pos ronda. Meski begitu beliau sering membantu orang lain.

Sejumlah orang harus berjuang untuk bisa menyambung hidup bahkan saat usianya sudah senja dan tak sekuat seperti waktu muda. Itulah juga yang harus dijalani oleh seorang kakek penjual garam berikut ini.

Beliau bernama Pak Empe. Bapak ini bahkan tak memiliki tempat untuk tinggal. Beliau biasanya hanya tidur di pos ronda. Walaupun di sana dingin dan tidak empuk seperti tidur di kasur, tetapi beliau tak pernah mengeluh dengan kondisinya.

Yang lebih menginspirasi lagi adalah karena Pak Empe ternyata adalah sosok yang tulus dan suka membantu sesama meski beliau sendiri dalam kondisi susah. Sungguh luar biasa sekali.

Beliau mengatakan bahwa dirinya ikhlas membantu siapapun karena beliau tak punya siapa-siapa sehingga beliau menganggap semua orang ini seperti saudara. " Kalau saya mati siapa lagi yang mau bantu nguburin saya" , kata Pak Empe.

Kisah beliau ini sedang ramai dibicarakan oleh warganet. Salah satu akun yang membagikan kisah beliau adalah @sayaphati. Berikut ini unggahannya.


Dua minggu terakhir ini beliau tidak tidur di pos ronda karena tempat yang biasa beliau gunakan untuk tidur ini sedang ramai sehingga beliau tak bisa istirahat. Akhirnya, beliau pun numpang tidur di rumah bosnya.

Mari kita bantu Pak Empe agar bisa menjalani hidupnya dengan lebih layak dan mendapatkan tempat tinggal. Yang ingin berdonasi bisa mengirimkan sedikit rezekinya ke nomor rekening 1160437738 BCA atas nama Windi. Semoga Pak Empe sehat selalu dan dipermudah rezekinya.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar