Skip to main content

SEDIH, Tahan Lapar karena Tak Punya Uang, Seorang Tunawisma di Tambora Jatuh Pingsan


Seorang tunawisma ditemukan dalam keadaan pingsan dan kedinginan di Jalan Pintu Kecil RT01 RW2, Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat.

Tunawisma itu ditemukan Bimas Polsek Tambora Aiptu Cecep Supriadi yang mendapatkan informasi dari warga Senin (8/2/2021).

"Informasi kami terima pukul 10.00 WIB tadi. Ada seorang tunawisma dilaporkan warga pingsan," kata Kapolsek Tambora Kompol M Faruk Rozi dihubungi.

Faruk mengatakan, saat dihampiri Bimas, kondisi tunawisma yang diketahui bernama Sugianto (54) itu sudah dalam kondisi pingsan. Selain itu pakaiannya juga dalam keadaan basah.

Kemudian anggota polisi memberikan minyak kayu putih agar tunawisma itu sadar. Setelah sadar, tunawisma itu diduga pingsan karena kelaparan.

Pihak kepolisianpun memberikan Sugianto makanan. Makanan itupun dilahap oleh Sugianto.


"Diduga tunawisma itu belum makan sedari pagi sehingga jatuh pingsan," jelas Faruk.

Usai diberi makan dan diberi pakaian ganti, pihak Bimas Polsek Tambora menghubungi Dinas Sosial.

Pihak Dinas Sosial pun menjemput Sugianto dan membawanya ke tempat penampungan sementara di GOR Cengkareng.


Pihak kepolisian tidak ada yang mengetahui asal dan keluarga Sugianto. Namun menurut keterangan warga sekitar, Sugianto memang kerap terlihat mondar mandir di kawasan Roa Malaka.

Faruk juga tidak mengetahui kondisi kesehatan Sugianto. Kemungkinan pihak Dinas Sosial akan memeriksa kesehatan Sugianto dan mencari tahu penyebab pasti dari pingsannya pria beruban itu.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar