Skip to main content

Kalahkan Raffi Ahmad dan Nagita, Kekayaan Haji Bolot Bikin Gading dan Sahila Melongo


Siapa sangka kekayaan komedian Haji Bolot jumlahnya fantastis. Bahkan, disebut mengalahkan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Betapa tidak, saat Haji Bolot mermbeberkan sejumlah aset kekayaan yang dimiliki, Raffi Ahmad, Gading Marten sampai Sahila Hisyam syok mendengarnya.

Betapa tidak, komedian yang terkenal dengan gaya budegnya itu punya ratusan kontrakan dan belasan mobil.

Fakta ini terungkap melalui tayangan Youtube Trnas 7 Official dari acara Okay Boss yang berjudul: "[FULL] Ungkap Cerita Unik Limbad dan Haji Bolot | OKAY BOS (01/03/21)".

youtube image

Diketahui, Haji Bolot sering berperan sebagai orang budeg dan hanya dapat mendengar kalau berhubungan dengan wanita atau uang.

Tak disangka sang komedian asal Betawi ini, ternyata memiliki harta kekayaan yang sangat fantastis, bahkan kekayaannya bisa mengalahkan harta sang Sultan Andara Raffi Ahmad.

Hal itu diungkap Haji Bolot saat menjadi bintang tamu di acara 'Okay Bos' yang dipandu oleh Raffi Ahmad, Gading Marten, dan Sahila Hisyam.

Dalam kesempatan itu, Haji Bolot sempat ditanya soal pundi-pundi kekayaan yang dimiliki katanya melebihi seorang Raffi Ahmad.

"Pak Haji Sultan? katanya lebih kaya dari saya," tanya Raffi Ahmad.

"Ah siapa bilang," kata Haji Bolot merendah.

"Berapa jumlah kontrakan," tanya lagi Raffi.

"Ah dikit cuma 142 pintu," jawab Haji Bolot santai.

Tak hanya di situ, Raffi Ahmad pun penasaran jumlah kekayaan yang dimiliki oleh Haji Bolot seperti rumah dan kendaraan roda empat.

"Rumah ada berapa," tanya Raffi Ahmad.

"Tahu dah ada berapa puluh," jawab Haji Bolot.

"Mobil ya beberapa biji paling 13 mobil," jawab Haji Bolot.

"Ternyata ada yang lebih Sultan dari AA," celetuk Sahila.

Mendengar kekayaan H Bolot yang fantastis seperti memiliki rumah sekitar 30 dan 13 mobil membuat Raffi Ahmad sampai geleng-geleng kepala.

Begitu juga dengan Gading dan Sahila dibuat melongo karenanya.

"Kontrakan 142 (pintu), rumah 30," kata Raffi.

Haji Bolot menjelaskan alasan dirinya membangun bisnis kontrakan untuk antisipasi seperti sekarang di masa pandemi. Selain itu, kata Haji Bolot menjadi artis atau seniman tidak selamanya menghasilan uang.

"Kita namanya artis kalau kayak gini (pandemi) acara enggak ada kalau kita enggak punya kontrakan bisa enggak makan," kata H Bolot.

Saat ditanya soal warisan ke anak cucu, Haji Bolot pun mengaku sudah mempersiapkan semuanya untuk anak cucu.

"Iya pintar-pintar nyimpan uang, tapi pak Haji sendiri mau ngewarisin apa ke generasi anak cucu yang pak Haji miliki kan semuanya belum tentu menjadi artis," tanya Raffi.

"Mulai anak gua, cucu gua sudah kebagian semua,rumah udah gua bikinin, kontrakan udah gua bagi,motor udah gua bagi semua sudah beres," kata Haji Bolot.

Haji Bolot Ungkap Nama Asli dan Asal-usul Nama Panggungnya

Siapa yang tak mengenal komedian senior Haji Bolot. Di usianya yang tak lagi muda, pamornya sebagai pelawak masih saja mengocok perut para penonton.

Dalam tayangan acara Okay Bos yang dipandu oleh Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Billy Syahputra, Haji Bolot membongkar nama aslinya yang adalah Muhammad.

Semua berawal saat Raffi Ahmad mengonfirmasi perihal nama asli komedian berusia 78 tahun ini.

“Betul (namanya Muhammad),” ujar Haji Bolot seperti dikutip Kompas.com dari YouTube Trans7 Official, Sabtu (25/7/2020).

Kemudian, Raffi Ahmad dan host lain mempertanyakan dari mana nama Haji Bolot itu disematkan.

Haji Bolot menjawab bahwa nama Bolot itu sempat dicetuskan oleh sang nenek kepadanya.

Bahkan, arti nama Bolot sendiri bukan tak bisa mendengar melainkan orang yang dakian.

“Sebenarnya ya, nama gue kan dilahirkan namanya Muhammad. Begitu udah 7 tahun, 8 tahun, nenek gue orang Jawa. Gue cucu paling kesayangan sama nenek gue, eh dikata, ‘Kamu jangan main ujanan, entar bolotan’. Bolot itu bukan budeg, daki,” kata Haji Bolot.

”Oh, arti Bolot itu bukan budek tapi dakian, gara-gara nenek,” ujar Raffi Ahmad menimpali.

Haji Bolot juga menuturkan, ia memakai nama tersebut ketika membentuk sebuah grup lawak.

Kala itu, ia enggan memakai namanya dan kemudian menggantinya dengan Haji Bolot.

“Begitu gue main lenong juga masih pakai nama Muhammad, panggilannya Mamad. Begitu gue bikin grup lawak, kalau gue pakai nama Muhammad kebagusan, nama Bolot gue pakai,” tutur Haji Bolot.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar