Skip to main content

Nama Bayi Zaskia Sungkar dan Irwansyah Terungkap: MasyaAllah, Indah Banget!


Kelahiran anak Zaskia Sungkar dan Irwansyah tinggal menghitung hari. Terkini, jelang persalinan, Zaskia Sungkar dan Irwansyah telah menentukan nama untuk sang calon buah hati.

"Kan kemarin kita selalu nyebut Baby Syahki. Betul, tapi itu nama belakang. Diambil dari nama kita berdua: Irwansyah dan Kia. Kalau kamu dari awal udah punya ancang-ancang nama?" tanya Irwansyah pada Zaskia Sungkar di YouTube The Sungkars Family.

Zaskia Sungkar pun mengaku sudah memiliki bayangan dan membuat daftar beberapa nama yang sejak lama telah dipersiapkannya.


"Udah ada (ancang-ancang nama). Ya, namanya juga halunya lama ya ngayalnya tuh udah dari sejak kapan lah. Pokoknya dari awal nikah tuh aku suka aja mikirin kalo gua punya anak gua mau ngasih nama, misalnya kalo cowo ini, kalo cewe ini. Sampai ada listnya," kata Zaskia Sungkar.

Kemudian, dari sekian banyak nama yang dipersiapkan, Irwansyah dan Zaskia Sungkar jatuh hati pada salah satu nama sahabat Rasul yang memiliki perjalanan hidup luar biasa. "Jadi kita denger satu nama yang sebelumnya malah aku belum pernah denger gitu, namanya Ukkasyah bin Mihshan. Pas aku denger Ukkasya ih kok lucu banget namanya tuh kaya enak didenger gitu," kata Zaskia Sungkar.

Irwansyah dan Zaskia pun menjelaskan cerita kehidupan Ukkasya. "Ukkasya ini kan dia ibaratnya pemberani. Di saat Rasul lagi ceramah tentang surga tanpa hisab dari semua sahabat Rasul dia yang berdiri pertama," kata Irwansyah.

"Jadi Ukkasya bilang ke Rasul gitu ya Rasul kalo gitu doain aku dong untuk bisa masuk surga tanpa dihisab terus Rasul langsung ngedoain di tempat itu juga. Artinya si Ukkasya ini terjamin masuk surga kan karena kepercayaan diri dia gitu terus keberanian dia ya," timpal Zaskia Sungkar.

"Alhamdulillah Allah takdirkan dia dapat rezekinya Masya Allah didoain Rasulullah untuk masuk surga, nah itu kan kayak filosofinya bagus banget."


"Jadi nama anak kita officially adalah Muhhammad Syahki Ukkasya," ujar Zaskia Sungkar.
"Eh salah," timpal Irwansyah.

"Eh Muhammad Ukkasya Syahki," kata Zaskia meralat ucapannya.

Hanya saja, kedua nama tersebut masih mengalami revisi. Pasalnya, pada momen yang sama, video tersebut diberi tulisan bahwa nama putra mereka yang sebenarnya adalah Ukkasya Muhhammad Syahki.

"Gais yang bener nama babynya Ukkasya Muhammad Syahki," bunyi keterangan dalam video tersebut.

Netizen pun langsung memberikan komentar untuk nama anak Zaskia Sungkar dan Irwansyah.

"WAW. Nama yang indah sekali. semoga sehat sehat sampai do date kak kiaa," tulis netizen.

"Masyaallah terharu aku. Assalamualaikum Muhammad Ukkasya Syahki. Sehat sampai lahir ya dek. Satu indonesia nungguin kamu. Anak pemberani yg datang ke mami dan papi disaat terbaik. Allah Maha Baik. Masyaallah," imbuh lainnya.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar