Skip to main content

Sebelum Meninggal, Paranormal Mbak You Tawarkan Mobil Untuk Kakaknya, Begini Jawaban sang Kakak


Keluarga dan kerabat paranormal Mbak You yang meninggal pada Kamis (1/7/2021), turut mengantar jenazah almarhumah ke peraduan terakhirnya.

Jenazah Mbak You dimakamkan di pemakaman keluarga di Sindanglaya, Desa Panggilingan Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung pada Jumat (2/7/2021).

Bagi kekuarga, Mbak You yang dikenal sebagai sosok paranormal itu sebagai kebanggaan.Seperti dikatakan kakaknya, Heryanto.

Heryanto mengenang peristiwa tak terlupakan dalam pertemuan terakhirnya. Mbak You pernah bertanya kepada Heryanto terkait keinginan Heryanto sebagai kakak pertama yang ingin diwujudkan oleh almarhumah.

Tiba-tiba Mbak You menawarkan untuk membelikannya sebuah mobil, namun ia menolaknya karena keinginannya hanya ingin melihat sang adik sukses seperti sekarang ini.

"Yang paling saya ingat saat itu, dia (Mbak You) tanya ke saya, Mas, sampean kepengen mobil ndak, saat itu saya hanya bilang, udah Is (Iis) kamu engga perlu jauh-jauh, saya malah bangga kalau kamu bisa beramal dan memenuhi kesejahteraan kru Mbak You, itu jempol bagi saya," kata Heryanto di rumah duka, yang berjarak sekira 1 km dari makam keluarga.

Baginya, melihat Mbak You sukses dan terkenal sudah jadi kebanggan tersendiri.

"Karena saya punya adik katakanlah namanya sudah terkenal seperti sekarang ini juga sudah kebanggaan bagi saya, Itu saja yang saya katakan kepada dia," katanya.

Heryanto mengaku, sempat tak percaya kehilangan sosok paranormal fenomenal itu. Dia terakhir bertemu pada peringatan satu tahun meninggalnya orangtua mereka belum lama ini di Salatiga. 

"Setelah itu, satu hari dua hari masih sering chat. Tapi setelah itu diam, itu jadi firasat," kata Heryanto.

Bahkan, dia mengaku mengalami hal janggal pada malam sebelum kejadian. Saat itu, dia sedang tidur tiba-tiba entah mimpi atau nyata, tiba-tiba giginya seperti merasa copot.

"Bahkan malam sebelum kejadian, malam Kamis, perasaan gigi copot tapi enggak. Istri saya berdoa, pagi kejadian pukul 00.17," ucap Heryanto di rumah duka, Jumat (2/7/202).

Namun saat itu, dia tidak berburuk sangka. Dia memilih salat malam lalu tidur. Dia juga meminta istrinya berdoa.

"Siangnya, sehabis vaksin, saya terima telpon (kabar Mbak You meninggal). Saya setengah enggak percaya ternyata dari teman-teman pada klarifikasi bener gini (meninggal),' kata Heryanto.

Awalnya, Mbak You hendak dimakamkan di Salatiga sesuai permintaan keluarga. Namun karena situasi kondisi sedang PPKM Darurat, akhirnya dimakamkan di Bandung.

"Permintaan keluarga di Salatiga tapi karena situasi begini, kami kasihan, jadi sudah (dimakamkan) di Bandung saja. Di Bandung ada keluarga juga," katanya. 

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar