Skip to main content

Ternyata Ini Sumber Uang Doni Salmanan, Video Saat Dirinya Bagi-bagi Uang di Jalanan Bandung Viral


Seorang Youtuber yang juga trader, Doni Salmanan, kembali jadi buah bibir. Aksinya bagi-bagi uang di jalanan Kota Bandung viral di media sosial.

Dalam video yang juga diunggah ke channel Youtube-nya, Doni membagikan uang dalam pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu ke sejumlah orang, mulai dari sopir angkot, tukang parkir, hingga pengemudi ojek online.

Doni melakukan aksinya sambil mengendarai moge Ninja H2. Ia kemudian berhenti di beberapa titik jalanan Bandung untuk bagi-bagi uang, dan mengingatkan orang-orang untuk tetap menjaga jarak dan memakai masker.

Akhirnya, tak sedikit yang bertanya-tanya, dari mana sebenarnya sumber uang Doni Salmanan sampai bisa membagikan uang sebanyak itu?

Menurut laman Tribunnews.com, Doni adalah seorang trader dan Youtuber. Pria yang berasal dari Soreang, Kabupaten Bandung ini diketahui pernah trading di beberapa instrumen, seperti cryptocurrency, saham, forex, dan lainnya.

Untuk diketahui, trader merupakan sebutan untuk orang yang membeli dan menjual suatu instrumen investasi atau melakukan trading di berbagai macam instrumen investasi.

Tak hanya sebagai trader, Doni juga aktif membuat konten di media sosial. Akun Instagram-nya, @donisalmanan sudah mendapatkan followers sebanyak 476.000-an, sementara itu channel Youtube-nya memiliki 748.000-an subscriber.

Melalui beberapa postingannya, Doni kerap membagikan foto barang mewah yang dibelinya, seperti misalnya supercar Lamborghini.

Sebelum menjadi seperti sekarang, hidup Doni penuh perjuangan. Ia pernah hidup susah, bekerja sebagai tukang parkir. Di saat masih menjadi tukang parkir, Doni kerap menyisihkan uangnya dan belajar mengenai trading di warnet.

Berbekal tekad untuk membantu keluarganya, yang mana saat itu orangtuanya berprofesi sebagai tukang jahit, Doni akhirnya berhasil melipatgandakan uangnya dalam trading. Uang Rp 500 ribu yang dimilikinya berkembang menjadi 2.000 dolar AS, dan terus bertambah sampai menjadi seperti sekarang.

Kini, Doni pun mulai merambah sumber penghasilan lain. Diketahui, ia sedang berencana untuk membuka usaha SPBU.

Aksi Doni Salmanan Bagi-bagi Uang


Doni Salmanan, seorang Youtuber dan juga trader, bagi-bagi uang di jalanan Kota Bandung. Ia merekam aksi bagi-bagi uang tersebut dan mengunggahnya ke channel Youtube-nya.

Pria yang pernah viral mendonasikan Rp 1 miliar saat Reza Arap streaming ini mengatakan, bantuan yang diberikannya itu bukan atas nama pribadi, melainkan atas nama subscriber channel Youtube-nya.

Lebih lanjut ia berujar, bantuan itu diberikan karena saat ini sedang PPKM.

"Karena sedang PPKM di Bandung, saya akan membantu orang sekitar," ujarnya, dikutip TribunJabar.id, Kamis (15/7/2021).

Dilihat dalam video, Doni bagi-bagi uang sambil mengendarai moge Ninja H2. Ia berhenti di beberapa titik di Kota Bandung.

Satu yang menjadi perhatian adalah ketika dirinya berada di Jalan Cihampelas. Sebelum membagikan uangnya, Doni meminta kepada sejumlah orang yang menghampirinya untuk jaga jarak dan pakai masker terlebih dahulu.

Di pinggir jalan, Doni membagikan uangnya untuk pengemudi ojek online, tukang parkir, pegawai SPBU, sopir angkutan kota, dan lain-lain.

Sambil membagikan uang dalam pecahan Rp 100 ribu dan pecahan Rp 50 ribu, Doni juga sempat menanyai beberapa orang.

"Kumaha orderan, rame teu? (Gimana orderan, ramai enggak?)," tanya Doni kepada pengemudi ojek online.

"Agak delay om," jawab salah seorang pengemudi ojek online.

Saat membagikan uang, tak sedikit orang yang meminta foto bersama dengan Doni. Namun, Doni tetap meminta orang yang akan berfoto dengannya memakai masker dan menjaga jarak terlebih dahulu.

Doni menjelaskan, dia berusaha membagikan uang seadil mungkin.

Kemudian, ada kalanya Doni juga tiba-tiba langsung pergi saat membagikan uang. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan.

"Di stopan, di pinggir jalan. Untuk menghindari kerumunan saya langsung cabut," ujarnya.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar