Skip to main content

Ayu Ting Ting Bangga Adiknya Jadi Sarjana, Ivan Gunawan Ucapkan Selamat, Ini Kisah Suka Dukanya


Ayu Ting Ting bangga adiknya jadi sarjana, Ivan Gunawan ucapkan selamat, ini kisah perjuangannya.

Keluarga besar Ayu Ting Ting tengah berbahagia. Sebab, salah satu anggota keluarganya menjadi sarjana.

Dia adalah Assyifa Nuraini, adik kandung Ayu Ting Ting.

Ayu Ting Ting pun menyampaikan rasa bangga dan memberikan ucapan selamat kepada Assyifa di Instagram@ayutingting92.

Ayu mengunggah fotonya bersama Assyifa yang mengenakan almamater kampusnya.

Terlihat Ayu tersenyum sambil merangkul sang adik yang memperlihatkan skripsinya.

"Happy graduation my lovely sister.....congrats adek teteh lulus alhamdulillah. Proud of u dek, so happy," tulis Ayu Ting Ting.

Unggahan foto Ayu Ting Ting itu mendapat respon dari desainer terkenal Indonesia yang juga seorang artis, Ivan Gunawan.

"Selamat dek," kata Ivan Gunawan.

Bersyukur Sama Orangtua

Sementara itu, Assyifa Nuraini menyatakan rasa syukurnya dapat menjadi sarjana, Assyifa menyampaikan hal ini berkat orangtuanya.

"Selalu mengucap rasa syukur yang luar biasa. Selalu diberikan kebahagiaan sama Allah SWT, karena diberikan sosok orangtua seperti ibu dan ayah yang luar biasa," tulis Asyiffa.

"Luar biasa sabarnya menghadapai anaknya yang selalu sakit-sakitan dan lemah dalam pendidikan," tambahnya.

Assyifa juga menyampaikan rasa terimakasih kepada ibunda tercinta, Umi Kulsum yang selalu menunggu di depan pintu saat TK dan SMP.

"Syifa kelas 3 SD ibu selalu nungguin, karena Syifa takut yang namanya sekolah. Makasih banyak atas kesabaran yang luar biasa," ungkap Syifa.

Tak hanya itu, Syifa juga mengucapkan terimakasih kepada Ayah Rozak yang selalu maju paling depan ketika Syifa dijauhin dan tidak ditemenin pada saat SD. Sebab, Syifa penakut.

Ayah Rozak juga selalu berjuang agar Syifa bertahan di SMA. Sebab, saat di SMA Syifa sering sakit-sakitan, karena stres dengan salah satu guru.

"Ayah sangatlah membantu syifa, menguatkan syifa untk bertahan di salah satu SMAN 8 Depok. Ayah sangat berjuang banget untuk Syifa. Terimakasih ayah atas jasa ayah selama ini mengurus pendidikan Syifa," tulis Syifa.

Suka Duka Kuliah

Syifa juga menceritakan tentang suka dan duka saat kuliah. Sebab itu, Syifa meminta maaf kepada ayah dan ibunya lantaran selalu membuat sedih.

Sang adik Ayu Ting Ting itu menyampaikan bahwa ia telah membuat orangtunya sedih ketika kuliah di Universitas Telkom Bandung. 

Ketika sudah masuk, ia tiba-tiba minta pulang ke rumah, padahal biaya kuliah sudah masuk semua.

Kemudian ketika kuliah di Universitas Pakuan, ia tidak kuat lantaran kejauhan. Kondisi ini membuatnya menangis.

"Pada akhirnya ayah ibu pasrah dan tidak memaksa Syifa lagi buat kuliah, tapi setelah syifa melihat teman-teman lulus, Syifa ingin merasakan kelulusan kuliah,. Syifa akhirnya mendaftakan diri ke Universitas Nasional tanpa sepengetahuan ayah ibu," tuturnya.

Syifa juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas semua yang telah ibu dan ayah lakukan untuk pendidikan.

Kesabaran luar biasa yang diperlihat ayah dan ibu.

Maka dari itu, Syifa bersyukur dan senang bisa mewujudkan impian ayah dan ibu untuk menjadi sarjana.

"Ibu dan ayah ini adalah hadiah terindah Syifa kasih buat ibu dan ayah mewujudkan impian ayah ibu lihat sifa lulus. Alhamdullilah ya Allah akhirnya Syifa bsa membuat ayah ibu bangga. Syifa sangat bahagia banget, bahagia yang mengharukan," tulisnya

"Akhirnya Syifa bisa mengakhiri kelulusan sarjana kuliah syifa dan menjadi sarjana manajemen, terimakasih banyak ayah dan Ibu," tambahnya.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar