Skip to main content

Lama Tak Terlihat, 5 Selebriti Ini Ternyata 'Banting Setir' Menjadi Seorang Petani!


Sederet selebriti ini dulunya sering sekali wara-wiri di layar kaca. Kini mereka mengurangi aktivitasnya di dunia entertainment, bahkan ada yang sepenuhnya meninggalkan dunia entertainment.

Mereka pun memulai 'profesi' barunya sebagai seorang petani loh. Seperti apa sih potretnya? Yuk simak selengkapnya di sini.

1. Azis Gagap


Siapa yang tak mengenal sosok Azis Gagap? Komedian yang satu ini sempat menyatakan keinginannya untuk mundur dari dunia entertainment, kendati dirinya memutuskan untuk kembali.

Azis ternyata memiliki beberapa kolam budidaya ikan lele, nila dan gurame untuk dijual, serta mengelola pertanian untuk menunjang perekonomian pondok pesantrennya.

2. Ken Ken


Ken Ken dikenal sebagai pemeran sosok Wiro Sableng. Pemilik nama asli Herning Sukendro ini mundur dari dunia hiburan dan memutuskan untuk menjadi petani sayuran di kampung halamannya.

Dirinya memang sempat terpuruk karena pemakaian narkoba dan sempat merasakan kebangkrutan. Setelah bangkit, dirinya pun memutuskan untuk menjadi petani.

3. Akri Patrio


Akri yang merupakan anggota gruk lawak Patrio bareng Parto dan Eko ini memang populer sebagai komedian. Kini dirinya memutuskan untuk pensiun dari dunia hiburan dan menjadi seorang pendakwah.

Dirinya juga sibuk bertani dan beternak kerbau di kampung halamannya. Akri ikut mengurusi hewan ternaknya sendiri, mulai dari mencari pakan ternak hingga membersihkan kandang.

4. Mark Sungkar


Sejak dulu, Mark Sungkar memang telah berkecimpung di dunia pertanian sejak usianya sangat muda, khususnya akuaponik. Dirinya bahkan sudah meneliti sistem akuaponik selama lebih dari 25 tahun.

5. Narji Cagur


Pandemi yang tak kunjung berakhir membuat Narji Cagur beralih menjadi seorang petani. Dirinya menemukan lahan kosong dan mengolahnya bersama beberapa tetangga di sekitar rumahnya. Hasilnya tentu saja sayuran segar siap petik untuk seluruh komplek perumahan.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar