Skip to main content

Sambil Menangis, Indra Bruggman Ungkap Penyesalan Tak Nikah saat Ibu Masih Hidup


Hampir setahun ibunda Indra Bruggman, Mimi, meninggal dunia. Namun rasa kehilangan dan kerinduan Indra terhadap sang ibunda masih belum sirna.

Ketika menjadi bintang tamu dalam program Rumpi yang tayang pada Senin (6/9), Indra mengaku bayang-bayang sang ibunda masih terus ada di dalam benaknya.

“Gak akan bisa lihat senyum beliau lagi, gak akan bisa ngobrol lagi, gak akan bisa jalan-jalan lagi. Sedihlah, bukannya kita gak ikhlas, cuma sosok beliau di kehidupan saya begitu dalam,” ucap Indra Bruggman kepada Feni Rose selaku pemandu acara program itu.


Indra masih ingat betul keinginan sang ibunda yang belum bisa dia penuhi, yakni menikah. Sambil menitikkan air matanya, Indra mengaku menyesal belum bisa mewujudkan keinginan sang ibunda tersebut.

“Saya yakin setiap orang tua pasti ingin liat anaknya menikah, saya belum bisa wujudkan itu, mungkin itu adalah yang saya agak sesali,” kata Indra.

Apalagi, Indra sadar betul bahwa sang ibunda tak pernah menuntut hal itu darinya. Namun, dia menyesal tak bisa menuruti keinginan terbesar sang ibunda darinya tersebut.


“Beliau orang yang sangat baik, gak pernah nge-push saya, ‘A, nikah dong’, tidak. Beliau cuma bilang, ‘Kalau Aa sudah nikah, masih ada orang yang ngurus Aa, mamah sudah bisa tenang’ cuma sekadar itu,” tuturnya.

Meski kerinduan terus memenuhi pikiran Indra, dia berharap rasa tersebut tak hilang. Sebab, kerinduan yang amat besar itu membuatnya tak lelah mengirimkan doa untuk mendiang orangtuanya.

“Karena rasa sakit ini membuat saya mau yasinan tiap hari, baca quran tiap hari, saya bayangin saya kirim doa itu seperti saya memberi makan. Jangan sampai almarhum, almarhumah kelaparan di sana,” tandasnya.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar