Skip to main content

Arti Kata Cepu di Balik Penangkapan Jennifer Jill, Dibayar Rp 50 Juta, Istri Ajun Lihat Mobil Celine


Berikut ini arti kata cepu, tudingan yang ditunjukkan untuk Celine Evangelista.

Celine Evangelista diduga menjadi cepu di balik penangkapan Jennifer Jill.

Seperti diketahui, Jennifer Jill ditangkap karena karena kasus narkoba.

Kabarnya cepu di balik penangkapan istri Ajun Perwira itu diduga dibayar Rp 50 juta.

Lalu apa arti kata cepu itu sendiri?

Dikutip dari Tribunnews.com, Jennifer Jill menduga ada dalang di balik penangkapannya dirinya.

Baru-baru ini terdengar kabar diduga salah satu cepu yang melaporkan Jennifer Jill adalah Celine Evangelista.

Terkait hal itu, Jennifer telah berkomunikasi dengan mantan istri Stefan William.

Keduanya bertemu tidak hanya sekali, Jennifer Jill mencoba blak-blakan terkait penangkapan dirinya kala itu dengan menyebutkan beberapa nama yang menjadi cepu.

"Memang jujur agak canggung awalnya. Tapi di situ gue juga bilang ke Celine, karena belum ada yang datang, 'Nek lo tahu kan ya, ini begini loh. Gue dengar a, b, c.'

Begitu juga tadi waktu ketemu ada Nikita, banyak yang bilang begitu ada (dugaan nama), ada si A, si B, tapi memang mungkin banyak arahnya ke Celine, karena ada beberapa poin banyak yang bilang Celine kan lagi dekat sama ini ya, nyepuin lo," kata Jennifer Jill saat ditemui di kawasan Ciledug, Jakarta Selatan, baru-baru ini, Jumat (22/10/2021).

Dugaan tersebut semakin kuat ketika Jennifer menemukan mobil milik Celine yang ikut mendatangi tempat dimana dirinya ditangkap paksa oleh pihak kepolisian.

"Waktu itu mobil Celine ada tapi cuma sebagai tanda-tanda ya apa lah. Gue di situ bilang sama Celine, apapun itu gue engga tau siapa yang bener dan salah," tegas Jennifer Jill.

Sampai-sampai, istri Ajun Perwira ini mengetahui jumlah yang diterima oleh orang yang telah melaporkannya ke pihak kepolisian.

Namun terlepas apapun itu, ia menyadari jika kasusnya itu adalah jalan dari Tuhan, ia siap memaafkan orang yang telah melaporkannya ke polisi.

"Siapa yang nyepuin gue, tapi gue tau dapet 50 juta. Gue sih minta lebih. Tapi ini memang rencana dan kehendak Tuhan, jd gue ikhlas aja. Dan gue maafin apapun itu," tutup Jennifer Jill.

Arti Kata Cepu


Cepu, merupakan istilah yang disematkan kepada seeorang yang tidak bisa menjaga informasi atau hal-hal penting dari teman ataupun rekannya.

Istilah ini kemudian berkembang luas dan menjadi bahasa gaul yang sering digunakan di media sosial Instagram dan Twitter.

Selain itu, istilah cepu sebagai kata gaul kekinian juga tidak melulu berkesan serius.

Lalu apa arti sebenarnya dari cepu?

Definisi Cepu

Berdasarkan penelusuran di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Daring, cepu merupakan istilah yang disematan kepada informan polisi.

Diketahui informan polisi biasanya akan membocorkan sebuah informasi penting untuk melancarkan kegiatan-kegiatan yang akan dilakuakan kepolisian.

Cepu merupakan perilaku yang suka membocorkan informasi rahasia atau pribadi seseorang kepada orang lain dengan tujuan agar orang tersebut dibenci, dibully, disudutkan, oleh lingkungan sosialnya.

Biasanya perilaku ini identik dengan perilaku orang yang nusuk dari belakang, "teman dalam selimut", orang yang mengadukan kita kepada orang lain padahal kita sudah merahasiakan informasi tersebut kepada orang lain itu.

Dalam penggunaannya di media sosial, cepu memiliki arti tukang mengadu.

Tindakan ini memiliki dampak negatif bagi korban dan orang-orang sekitar, karena privasi yang seharusnya tidak boleh disebarkan ke orang lain menjadi bocor dan merugikan orang tersebut.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar