Skip to main content

Masih Pakai Seragam, Guru Honorer Ini Pulang Ngajar Langsung Jadi MUA karena Cuman Digaji Rp 350 Ribu


"guru honoer harus punya usaha sampingan. Kalo ngga punya sampingan semua kebutuhan tak tercukupi. Semangaaaat, semoga lelahku jadi berkah," ujarnya.

Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa dalam mencerdaskan generasi bangsa. Namun, kenyataannya masih banyak guru honorer yang kurang mendapatkan kemakmuran setelah berpuluh-puluh tahun bekerja.

Alhasil, demi mencukupi biaya hidup, tak jarang guru honorer harus mempunyai pekerjaan sampingan. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh guru honorer ini.


Dia memilih menjadi Make Up Artist (MUA) sebagai pekerjaan sampingan setelah selesai bekerja sebagai guru honorer. Kisah itu terlihat dalam unggahan video TikTok yang diunggah oleh akun MINHA MUA.

"GURU HONORER GAJI 350RIBU CEK," tulisnya dalam keterangan video.


Dalam video memperlihatkan saat dirinya akan berangkat bekerja. Dirinya juga membawa beberapa peralatan makeup yang diletakkan dalam tas. Peralatan makeup itu pun dia bawa ke sekolah.

Selanjutnya dia mengajar dari pagi sampai siang. Selesai mengajar, dia pun langsung ke lokasi untuk makeup klien. Bahkan, dia masih mengenakan seragam saat melakukan makeup.


Dia mengungkapkan jika guru honorer hars mempunyai usaha sampingan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"guru honoer harus punya usaha sampingan. Kalo ngga punya sampingan semua kebutuhan tak tercukupi. Semangaaaat, semoga lelahku jadi berkah," ujarnya.

@minhamua

Semog lelahku jadi berkah 💖

♬ suara asli - MINHA MUA

Unggahan tersebut pun mendapat beragam komentar dari warganet. Tak sedikit yang memberikan semangat pada perempuan tersebut.

"keren banget make upnya sukses slalu syh," ujar wiwi***

"semoga rejekinya di bukakan dari arah mana saja bun... aku dulu honorer di gaji80-150rb selama 10 thn," kata Tara***

"gimana kwalitas pendidikan bisa bagus kalau pendidiknya aja tdk dimakmurkan dr segi kehidupannya," ujar mama***

"menurutku pekerjaan mulia tapi bayar minim jatuh pada guru honorer!! padahal mereka kerjanya lebih dibanding yg PNS," ucap adh***

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar