Skip to main content

Tuai Pujian, Bapak Pengantar Galon Gigih Bekerja Sambil Gendong Anak


Sebuah video viral memperlihatkan kegigihan seorang bapak pengantar galon yang bekerja sambil menggendong anaknya.

Video itu salah satunya diunggah akun Instagram @makassar_iinfo pada Rabu, 6 Oktober 2021. Bapak pengantar galon itu diketahui bernama Amiruddin atau yang akrab disapa Udin.

Dengan sepeda motor bebeknya, pria berusia 49 tahun itu mengantarkan galon air minum dari rumah ke rumah. Sementara sang anak perempuan yang masih berusia balita digendong di bagian depan tubuhnya menggunakan kain jarik.  

Dalam rekaman video viral tersebut Bapak Udin menyinggahi salah satu rumah pelanggannya. Sambil menggendong sang anak, pria itu terlihat sedikit kesulitan untuk mengangkat galon.

Meski begitu ia tetap mengantarkan galon air hingga ke dalam rumah si pelanggan dan tidak menurunkan anaknya. Ternyata, hal itu dilakukan Bapak Udin setiap harinya.

Melansir akun @ayoberbagimakassar, ia terpaksa membawa anaknya pergi bekerja karena tidak ada yang menjaga sang anak. Demi membantu keuangan keluarga, istri Bapak Udin juga ikut bekerja di sebuah warung kopi sebagai pelayan.

Sehingga mau tak mau Bapak Udin lah yang harus menjaga anak perempuannya itu. Diketahui, jika Bapak Udin tinggal bersama istri dan anaknya di sebuah kos-kosan di Jalan Panca Marga, Pare-pare, Sulawesi Selatan.

Di dalam kamar kos tempat tinggalnya ia bahkan tidak memiliki tempat tidur, lemari atau kompor gas. Selama ini sang istri masih memasak menggunakan kompor minyak tanah.

"Saya harus terus tabah hadapi kehidupan, karena ketabahan bisa buat semangat untuk mencari rezeki," ujar Bapak Udin mengutip akun Instagram @ayoberbagimakassar.


Meski memiliki penghasilan tidak menentu namun kegigihan Bapak Udin untuk mencari nafkah menuai pujian warganet. Apalagi ia dengan sabar membawa serta anaknya yang tak mau ditinggal ikut bekerja.

"Salut dengan bapak ini, tetap bekerja walaupun anak dalam gendongan," balas @fathir_i04.

"Sehat selalu pak yang sabar, waktu itu indah. Semoga anaknya menjadi anak sholeh dann soleha. Aamiin," tulis @anda_salon.

"Panjang umur pak dan sukses," harap @putririskiiaaa.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar