Skip to main content

7 Fakta Persiapan Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan yang Dipercepat


Persiapan pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan semakin matang. Pasangan ini sebelumnya berencana untuk meresmikan hubungan di akhir tahun 2021 seperti yang diungkapkan Ory Vitro.

Namun, karena keduanya sudah yakin dengan satu sama lain, maka rencana pernikahan mereka berdua akan dipercepat. Dikutip dari berbagai sumber, Oki Setiana Dewi mengungkapkan kalau Ricis dan Teuku Ryan akan menikah pada 12 November 2021 mendatang.

Menjelang akad nikah Ria Ricis dan Teuku Ryan, ada sederet acara yang akan dilakukan dua keluarga. Dari pengajian hingga persiapan lain sudah mulai dilakukan.

Sayangnya menjelang hari bahagia mereka, ada sejumlah isu tidak enak yang beredar. Salah satu terkait penghasilan Teuku Ryan yang disebut lebih rendah dari Ria Ricis.

Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya secara detail!

1. Sudah melakukan foto pre-wedding


Pasangan Ria Ricis dan Teuku Ryan sudah melakukan sesi foto pre-wedding beberapa waktu lalu. Foto mereka pun mendapat sorotan karena mengabadikan momen dengan tidak bersentuhan sama sekali.

Dari foto-foto itu, Ricis tampak menawan mengenakan gaun berwarna putih. Sementara itu, calon suaminya Ryan pun tak kalah menawan dengan setelah rapi.

2. Isu penghasilan Teuku Ryan jadi sorotan menjelang hari bahagia


Sebelum pasangan ini memutuskan menikah, banyak desas-desus soal hubungan mereka berdua. Tak melalui proses pacaran, keduanya langsung mantap untuk memutuskan menikah.

Semakin dekat dengan hari pernikahan, ada satu isu sensitif yang merebak di internet. Ini terkait besaran penghasilan Teuku Ryan yang disebut netizen lebih rendah dari Ria Ricis. 

Konon, karena hal tersebut mereka sampai membuat perjanjian pra nikah. Soal perjanjian itu, Oki Setiana Dewi, kakak Ria Ricis memberikan tanggapan.

Menurut Oki , perihal penghasilan ini tidak jadi masalah untuk adiknya. Ia menyebut 'anak zaman sekarang sudah tidak membahas hal itu'. 

Oki mengatakan bahwa yang terpenting bagi Teuku Ryan bisa terus memperjuangkan Ricis secara tulus. Ia juga menilai kalau sosok Ryan merupakan laki-laki yang bertanggung jawab, sehingga tidak ada masalah soal keuangan atau finansial siapa yang lebih tinggi. 

3. Pasangan ini akan menggelar pengajian pada 5 November 2021


Persiapan pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan sedang dijalani oleh keduanya. Pasangan ini direncanakan akan menggelar pengajian jelang pernikahan pada Jumat (5/11/2021). 

Pengajian jelang pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan itu memiliki tajuk 'Halaqah Cinta Ricis Rian Pengajian'. Acara itu juga rencananya akan ditayangkan secara langsung di sebuah stasiun televisi swasta.

4. Teuku Ryan sudah menyiapkan rumah untuk tempat tinggal dengan Ria Ricis


Dalam vlog Ria Ricis, sebelum Teuku Ryan berniat menikahinya ia sudah punya rumah di Jakarta. Potret rumah Teuku Ryan calon suami Ria Ricis pun telah diperlihatkan.

Memang keadaan rumahnya masih kosong karena baru selesai dibangun. Ricis sendiri sempat mengungkapkan kalau kemungkinan rumah Teuku Ryan inilah yang akan ditinggalinya setelah mereka resmi menikah. 

5. Pernikahan keduanya diperpecat dari rencana awal


Ria Ricis dan Teuku Ryan sempat merahasiakan tanggal pernikahan mereka. Sampai pada akhirnya, terungkap bahwa mereka akan melangsungkan acara pernikahan pada 12 November 2021.

Kabarnya, pernikahan itu akan digelar di salah satu hotel bintang 5 alias luxury hotel di Jakarta. Dikutip dari berbagai sumber, kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, H. Madari mengungkapkan berkas penikahan pasangan ini sudah masuk.

Di mana pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan akan digelar pada Jumat tanggal 12 November 2021 pukul 14.00 WIB di hotel tersebut.

6. Hanya akan mengundang sekitar 200 tamu saat resepsi


Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan memang direncanakan digelar secara meriah. Namun, karena terbentuk peraturan pemerintah selama pandemi Covid-19, maka pasangan ini hanya akan mengundang sekitar 200 tamu saja.

Oki Setiana Dewi mengungkapkan kepada rekan media kalau untuk pengajian hanya akan dihadiri 50 orang tamu. Untuk akad nikah sendiri hanya akan ada 40 tamu. 

Baru setelah akad nikah akan ada sekitar 200 orang dan tidak bisa lebih dari itu. Oki juga menjelaskan kalau tamu undangan yang masuk pun harus bergantian. Setelah tamu akad selesai, baru giliran tamu resepsi masuk. 

7. Konsep pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan dibocorkan Oki Setiana Dewi


Soal konsep pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan, Oki sempat mengatakan bahwa adik bungsunya akan menikah menggunakan konsep adat daerah. Untuk detailnya nanti, ia belum bisa membagikan kepada para media.

Diungkapkan Oki kalau Ryan dan Ricis sama-sama ingin menggunakan pakaian adat untuk foto pernikahannya. Maka dari itu, akad nikah mereka nanti pun akan menggunakan pakaian adat. 

Sementara itu, resepsi Ria Ricis dan Ryan nanti akan mengusung tema internasional. Alasannya karena akan lebih banyak tamu dari teman-teman Ricis dan Ryan.

Setelah resepsi pernikahan di Jakarta, rencananya keluarga Teuku Ryan juga akan menggelar 'ngunduh mantu' di Aceh. Ria Ricis juga diminta untuk sering-sering ke Aceh setelah keduanya resmi menikah.

Itulah tadi fakta pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan yang akan dilaksanakan pada 12 November 2021 mendatang. Sebelumnya, keduanya melakukan acara lamaran yang disiarkan di TV swasta.

Kita doakan rencana pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan berjalan lancar ya, Ma!

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar