Skip to main content

Nagita Slavina Lahirkan Bayi Kedua 20 November Ini, Raffi Ahmad Minta Istri Pakai Ilmu Primbon


Jika tak ada aral, Nagita Slavina akan melahirkan bayi kedua pada 20 November 2021 ini. Sambil terkekeh, Raffi Ahmad pun meminta Nagita Slavina menghitung tanggal berdasarkan primbon untuk menentukan hari kelahiran buah hati kedua mereka.

Dengan semakin dekatnya hari kelahiran bayi kedua ini, Raffi Ahmad pun mempersiapkan segala keperluan persalinan Nagita Slavina.

Dari keterangan dokter yang menangani Nagita Slavina, Dokter Ivan, istri Raffi Ahmad itu dipersiapkan melahirkan kurang lebih pekan depan.

"Paling cepet 38 minggu ya berarti tanggal 18, tanggal 20," ujar dokter Ivan seperti dikutip Grid.ID dari saluran YouTube Rans Entertainment.

Raffi Ahmad pun memastikan bahwa perkiraan tanggal bersalin sang istri mulai 20 November hingga 10 hari ke depan.


"Berarti antara tanggal 20-30 November kurang lebih ya," kata Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad pun berseloroh meminta Nagita Slavina menghitung tanggal berdasarkan primbon untuk menentukan hari kelahiran buah hati kedua mereka.

"Kamu cari hari tuh, kamu pakai primbon," ujar Raffi Ahmad sembari tertawa.

Namun, Nagita Slavina sendiri mengatakan akan memilih tanggal yang terbaik.

"Bismillah," katanya.

Seperrti dilansir grid.id dengan judul: Tinggal Menghitung Hari, Tanggal Kelahiran Bayi Kedua Nagita Slavina dan Raffi Ahmad Mulai Ditentukan, Seperti diketahui, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina kini tengah menantikan kelahiran buah hati kedua mereka.

Saat ini, usia kandungan Nagita Slavina sudah menginjak 36 minggu.

7 Tips agar Bunda Lebih Tenang Menghadapi Persalinan

Menanti waktu persalinan bisa bikin kita tegang ya, Bun. Apakagi beragam informasi dari orang sekitar bisa bikin diri ini makin senewen. Hiks.

Sebuah penelitian dari National Institutes Of Health menerangkan bahwa ibu yang baru pertama kali melahirkan butuh waktu 2,6 jam lebih lama. Nah, di bawah ada 7 tips yang bisa Bunda lakukan supaya lebih tenang jelang persalinan seperti dilansir Fit Pregnancy.

1. Mengikuti kelas kursus

Praktisi perawat Lynette Miya, MN, RNP menyarankan para bunda mengambil kursus persiapan persalinan. Dengan begini, pengetahuan mengenai bedah caesar dan epidural. Kata Lynette, makin banyak pengetahuan yang Bunda miliki tentang persalinan, makin baik kesiapan Bunda jelang bersalin.

Misalnya, Bunda jadi tahu melakukan aktivitas dengan posisi jongkok bisa meningkatkan kelenturan otot dasar panggul sampai 28 persen.

2. Melatih kekuatan otot panggul dan fokus

Melatih kekuatan otot panggul, pernapasan, dan fokus penting banget sebagai persiapan persalinan nih, Bun. Nah, isntruktur prenatal yoga Carmela Catutti mengatakan yoga bisa dicoba para ibu untuk mempersiapkan persalinan. Dengan yoga prenatal, seluruh tubuh dan stamina lebih kuat serta fleksibilitas pun meningkat.

3. Hindari berpikir negatif

Selama hamil, hindari berpikiran negatif ya, Bun. Kita perlu menamankan pikiran positif sehingga nggak stres. Sepert diketahui, stres pada ibu hamil nggak baik untuk janin. Selain itu, dengan berpikir positif proses kelahiran bayi bisa terbantu lebih lancar.

5. Dukungan

Dukungan dari keluarga terutama suami penting banget bagi Bunda yang akan melahirkan. Nggak cuma itu, kalau Bunda mau didampingi doula boleh juga. Doula merupakan profesional non medis yang dilatih untuk memberikan dukungan emosional dan fisik serta informasi kepada Bunda yang sedang hamil dan akan bersalin. Penelitian menemukan, adanya dukungan selama ibu akan bersalin termasuk dari doula bisa membuat waktu bersalin lebih cepat.

6. Siapkan trik persalinan

Untuk mempersiapkan persalinan, coba pelajari beberapa teknik menimalisir sakit menjelang persalinan misalnya self-hypnosis, perubahan posisi persalinan dan beberapa metode pernapasan. Kemudian, pelajari juga beberapa posisi seperti berdiri, berlutut, menari pelan, duduk dan jongkok yang berguna untuk membantu memudahkan persalinan.

7. Tetap yakin pada diri sendiri

Setelah melahirkan, bukan nggak mungkin berbagai saran Bunda dapat dari orang sekitar, terutama saran seputar perkembangan anak. Ingat, semua saran yang disampaikan nggak mesti dilakukan kok.

"Saat memasuki masa persalinan hal yang lebih terpenting adalah mental dan fisik yang kuat. Menimalisir rasa takut saat persalinan adalah kuncinya. Jadi, usahakan ibu santai dan tenang untuk menghadapi proses persalinan," kata Lindy Sargent kordinator kelas melahirkan di Rumah Sakit Wentworth-Douglass, dikutip dari Parenting NH.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar