Skip to main content

18 Potret Gaun Pernikahan Artis Mewah di Tahun 2021, Ada yang Unik!


Gaun pernikahan artis mewah di tahun 2021 memiliki berbagai gaya. Setiap gaun punya maknanya tersendiri bagi artis tersebut dan pasangannya. Ada yang sengaja memesan gaun dengan ciri khas khusus seperti Lesti Kejora dan Rizky Billar. Gaun unik Ria Ricis yang menyala juga menarik perhatian.

Selain mereka berdua, ada pula gaun pernikahan artis mewah di tahun 2021 dengan model tradisional. Beberapa diantaranya memadu padankan konsep modern dan adat Indoensia di gaunnya tapi tetap terlihat menawan.

Berikut Popmama.com rangkum potret gaun pernikahan artis mewah di tahun 2021 dengan b erbagai model dan gaya yang menarik.

1. Gaun resepsi Felicya Angelista bertabur payet yang berkilau


Felicya Angelista akhirnya melepas masa lajang setelah 8 tahun berpacaran dengan Caesar Hito. Keduanya resmi menjadi suami istri pada 9 Januari 2021 lalu.

Di hari resepsi pernikahannya, ia mengenakan ball gown dengan bubuhan kristal mewah. Gaun berwarna putih itu berpadu indah dengan riasan makeup-nya yang soft-glam natural.

2. Busana pengantin Indah Permatasari terinspirasi dari baju bodo khas Bugis


Pernikahan Indah Permatasari dengan Arie Kriting sempat menuai berbagai reaksi netizen. Meski begitu kini keduanya menjalani kehidupan rumah tangga yang bahagia.

Indah Permatasari tampil manis mengenakan gaun pengantin perpaduan adat tradisional Indonesia dan gaya modern. Busana pengantin Indah itu rupanya terinspirasi dari baju bodo khas Bugis.

Di hari bahagianya, ia tampil mengenakan atasan warna blush dipadukan dengan sarung sutera Sengkang. Tampil dengan sanggul bawah, Indah juga membubuhkan hiasan bunga dan furing di bagian bahunya.

3. Julie Estelle yang menikah diam-diam di Maldives mengenakan gaun putih cantik


Julie Estelle rupanya diam-diam menikah pada 25 Februari 2021 lalu. Aktris itu mengikat janji suci dengan pembalap, David Tjiptobiantoro.

Digelar secara tertutup, keduanya melangsungkan pernikahan bukan di Indonesia, momen bahagia mereka digelar di Maldives dan hanya disaksikan keluarga terdekat saja.

Dari foto yang dibagikan Julie, saat hari bahagianya ia mengenakan gaun pengantin berwarna putih. Detail punggung terbuka dipilihnya yang membuat Julie tampil lebih menawan.

Tudung pernikahan panjang dengan rok model A-line cocok dikenakannya saat hari bahagia tersebut. Tak banyak aksesori, Julie juga memilih makeup yang lebih natural di hari pernikahannya itu.

4. Margin Wieheerm mengenakan gaun putih mewah dengan tiara cantik


Setelah melangsungkan akad nikah pada 6 Februari 2021, Margin Wieheerm dan Ali Syakieb melangsungkan acara resepsi sehari setelahnya. Bandung dipilih menjadi lokasi pasangan ini mengikat janji suci.

Acara resepsi Margin dan Ali tampak megah dengan dekorasi bernuansa putih-emas. Pada rangkaian hari bahagia itu Margin mengenakan gaun putih dengan detal embroidery bunga timbul berwarna senada dengan gaunnya.

Leher v-neck gaunnya tetap membuat Margin terkesan menawan. Rok mermaid pun gaunnya membuat tampilan bride-nya seolah terpancar. Ia mengenakan tiara cantik dengan makeup glam yang warm.

5. Patricia Devina memakai gaun putih klasik yang elegan


Pasangan Billy Davidson dan Patricia Devina menggelar pemberkatan pada 13 Februari 2021. Mereka mantap menikah setelah menjalin hubungan pacaran selama 4 tahun.

Patricia Devina menggelar resepsi pernikahan pada 20 Februari 2021. Acara tersebut digelar di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort dan dihadiri oleh keluarga, kerabat, dan sahabat.

Riasan Patricia glamor di area mata, namun diimbangi dengan lipstik warna nude. Di-styling model hair bun dan makain diperindah dengan headpiece tiara warna putih.

Patricia mengenakan ball gown seperti dengan asimetris. Terbuka di daerah bahu dan detail high slit di bagian roknya. Gaun ini cocok berpadu dengan pointed high heels polos warna putih.

6. Wendy Walters yang bahagia dengan gaun payet dan tiara cantiknya


Reza Arap dan Wendy Walters mengumumkan pernikahan mereka pada 21 Februari 2021. Digelar di Bali, pasangan ini menikah dalam ajaran agama Budha.

Istri Reza Arap ini mengenakan gaun model strapless yang dirancang oleh Cynthia Tan. Gaun ini memiliki detail payet yang rumit dan menonjolkan kesan mewah.

Adanya veil berwarna putih yang panjang dan menjuntai juga turut menjadi sorotan. Saat Wendy berjalan di altar, semua mata seolah tertuju padanya karena begitu menawan dan elegan.

7. Jihan Salsabila yang memakai gaun pengantin sederhana tapi tetap menawan


Jihan Salsabila resmi dipersunting oleh ustaz Syam El Marusy pada Jumat (12/3/2021). Pernikahan ustaz muda dan selebgram muslimah asal Batam itu berlangsung meriah dan khidmat.

Di hari bahagianya, Jihan tampil mengenakan gaun putih dengan detail kerudung menutupi dada yang syar'i. Ia mengenakan veil selutut yang dibubuhi payet.

Untuk gaunnya sendiri, Jihan tidak neko-neko. Gaun pengantin potongan lurus itu tetap terkesan mewah dengan setail payet berkailauan. Roknya pun tak dibuat panjanga menjutai. Meski begitu, selebgram berusia 21 tahun saat menikah itu tetap menawan.

8. Kalina Ocktaranny mengenakan ball gown mewah saat dinikahi Vicky Prasetyo


Kalina Ocktaranny resmi menikah dengan Vicky Prasetyo pada Sabtu 13 Maret 2021. Akad nikah dilakukan pada siang hari sementara resepsinya saat malam pada hari yang sama.

Saat resepsi itu Kalina memilih ball gown model off shoulder. Ada detail brokat semi transparan pada lengan gaunnya. Wedding dress mewah itu makin menawan dengan aksen lace pada ujung roknya.

Gaun ini membuat Kalina bak ratu di negeri dongeng. Makeup elegan dengan lipstik dan blush on warna natural melengkapi penampilannya malam itu. Sebagian rambutnya dibiarkan tergerai, hair piece tiara serta veil jadi pemanis.

9. Gaun pengantin Ririn Ekawati terinspirasi gaya Eropa klasik


Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil resmi menjadi suami istri pada Sabtu, 30 Januari 2021 lalu. Di hari pernikahannya, ia mengenakan gaun rancangan Hian Tjen.

Gaun yang dikenakan Ririn berwarna off-white dengan sentuhan duccess silk. Adanya elemen klasik khas tahun 70-an yakni kerah leher tinggi menambah kesan istimewa gaun ini.

Elemen estetik berhasil dipancarkan oleh perancangan gaun ini. Menggunakan bordir dan teknik cutwork, kesan vintage sekaligus baru berpadu menjadi seni yang tak bisa dibendung.

Veil yang dikenakan Ririn terinspirasi dari mantila, tapi Hian Tjen mendesainnya dengan mode klasik yang mengagumkan. Selain sebagai tudung pernikahan, ini juga bisa dilepas dan dikenakan sebagai jubah yang menampilkan kesan mewah. 

10. Marcella Daryanani yang gaunnya ditaburi berlian Swarovski


Pernikahan Marcella Daryanani dan Willy digelar pada Minggu, 21 Februari 20 lalu. Di hari bahagianya, Marcella mengenakan gaun berwarna putih bermodel ball gown.

Penampilan gaunnya juga semakin mewah karena bertabur berlian Swarovski. Marcella mempercayakan gaun pernikahannya dirancang oleh Julia Sposa.

Untuk makeup-nya, detail mewah dan bold terlihat di hiasan matanya. Untuk mengimbangi makeup mata itu Macella mengenakan lipstik nude dan blush on dengan kesan warm kecokelatan.

11. Aurel Hermansyah yang gaunnya bertabur swarovski mewah


Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menikah pada Sabtu, 3 April 2021 di Jakarta. Mulai dari sederet selebriti hingga pejabat negara nampak hadir di acara pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Di hari bahagianya, Aurel Hermansyah tampil menawan dengan mengenakan kebaya berwarna putih rancangan Vera Anggraini. Kabarnya, gaun pernikahan Aurel Hermansyah itu seharga Rp 3 miliar.

Aurel Hermansyah tampil mengenakan gaun kebaya berwarna putih dengan sedikit aksen modern. Ia mengenakan hiasan kepala adat Jawa dengan model sanggul modern di hari bahagianya.

12. Citra Monica yang tampil dengan kebaya modern bak Kate Middleton


Citra Monica dan Ifan 'Seventeen' menikah pada Sabtu, 29 Mei 2021. Di hari bahagianya itu ia tampil mengenakan gaun pengantin kebaya bergaya modern yang menawan.

Di momen bahagianya, Citra tampil menawan mengenakan busana tema putih. Istri Ifan 'Seventeen' itu tampak anggun dan glamor bak Kate Middleton.

Kebaya yang dipilih Citra bernuansa putih dengan model mermaid dipermanis sentuhan payet yang glamor. Dress itu memiliki model sabrina neckline yang terlihat selaras dengan aksesori mahkota serta veil yang bertabur payet mewah. 

Detail ekor kebaya yang memanjang serta aksen lengan see through membuat penampilan Citra tampak sempurna di hari bahagianya. Untuk makeup dipilih soft color dengan blush on dan lipstik peach. Riasan mata dibuat tegas dan besar dengan eye shadow silver glamor.

13. Nadzira Shafa istri almarhum Ammer Azzrika yang tampil cukup sederhana nan menawan


Ammer Azzrika, adik dari Alvin Faiz resmi menikah dengan Nadzira Shafa pada Kamis (10/6). Sabtu (27/6), Ameer dan Nadzira menggelar resepsi pernikahan. 

Resepsi itu dihadiri oleh Syakir Daulay dan rekan-rekan sang Kakak di sana. Di hari bahagianya, Nadzira tampil mengenakan gaun berwarna cream cerah dengan bubuhan payet menawan.

Ia mengenakan tiara cantik dengan makeup yang cukup glamor di bagian matanya. Tetap tampil syar'i, kerudung yang dikenakan Nadzira tetap menutupi bagian depan dadanya. 

Veil dengan warna senada yang bertabur payet makin membuat perempuan tersebut terpancar elegannya.

14. Novia Santoso istri Calvin Jeremy tampil dengan mermaid dress menawan


Calvin Jeremy dan Novia Santoso resmi menikah pada 10 Juli 2021. Tidak menggelar pesta meriah, mereka hanya melakukan pemberkatan sederhana.

Resepsi keduanya baru digelar pada 15 November 2021 lalu. Di hari perayaan bahagianya itu, Novita tampil menawan dengan dress yang memamerkan bahunya.

Dress dari JEAN TIRTAMARTA itu dilengkapi dengan detail payet berkialauan di bawah cahaya. Ada sedikit detail see through juga dibagian perut tapi tidak terkesan seksi.

Gaunnya dengan model rok mermaid membuat tampilan Novita mengagumkan di malam itu. Rambutnya tak neko-neko hanya dikuncir kuda biasa tanpa tambahan aksesori.

15. Mumuk Gomez yang menikah dengan adat Jawa


Mumuk Gomez menikah dengan Eno Retra pada 25 Juli 2021. Akad nikah hingga resepsi pengantin baru ini digelar dengan protokol kesehatan.

Pernikahan mereka digelar secara intim dan hanya dihadiri keluarga inti. Di hari bahagianya Mumuk memang tidak tampil bermewah-mewah untuk gaunnya.

Ia mengenakan pakaian adat jawa lengkap dengan makeup dan aksesorinya. Namun, momen pernikahan Mumuk ini seolah mewah karena bisa tetap digelar dan dihadiri orang terdekat di tengah pandemi. 

16. Lesti Kejora yang mengenakan gaun klasik berwarna putih cantik


Bisa dibilang pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar adalah yang palinh ditunggu dan menghebohkan sepanjang 2021. Ada banyak rangkaian adat dan prosesi yang dilakukan keduanya saat itu. 

Pernikahan mereka yang disiarkan di televisi itu pun banyak menyita perhatian netizen. Salah satunya adalah penampilan Lesti dengan berbagai gaun pengantin cantik.

Salah satu gaun yang menarik perhatian adalah kala Lesti mengenakan gaun pengantin berwarna serba putih. Gaun itu merupakan hasil rancangan Hian Tjen yang disebutkan sebagai gaun ultra-modern yang mengusung tema minimalis. 

Gaun dengan sudut asimetris itu menonjolkan karateristik sang pengantin perempuan yang kuat. Bordiran nama 'Leslar' di ujung gaun dibuat dengan elegan sehingga membuat penampilannya lain daripada yang lainnya.

17. Jessica Iskandar tampil menawan dengan balutan gaun yang memperlihatkan bahunya


Jessica Iskandar resmi menikah dengan Vincent Verhaag pada Jumat, 22 Oktober 2021. Di hari pernikahan itu ia tampak menawan dengan balutan gaun serba putih.

Jessica tampak anggun dan elegan dalam balutan gaun strapless berwarna putihnya. Dilengkapi dengan veil yang bertuliskan janji suci antara Jessica dan Vincent.

Veil itu didesain unik dan berbeda dengan panjang 5 meter. Gaun untuk pemberkatan hari pernikahan itu dirancang oleh Monica Ivena yang membuat Jessica Iskandar bak putri dari negeri dongeng.

18. Ria Ricis tampil bak Cinderella dengan gaun menyala di acara resepsi pernikahannya


Ria Ricis tampil bak Cinderalla di resepsi pernikahannya dengan Teuku Ryan pada Sabtu 13 November 2021. Resepsi itu memang memiliki konsep bak negeri dongeng atau fairy tale.

Ria Ricis mengenakan ball gown warna biru pastel berbahan tulle, dengan bagian atas hingga lengan berhias payet full. Penampilan Ricis makin manis dengan tambahan veil warna biru pastel dan berhias payet di beberapa bagiannya.

Unik dan jadi pusat perhatian, gaun yang dikenakan Ricis bisa menyala di kegelapan. Wedding dress itu dilengkapi dengan lampu-lampu yang mengelilingi rok gaun menawan.

Itulah tadi sederet potret gaun pernikahan artis mewah di tahun 2021. Mana nih gaun pernikahan artis favorit Mama dan paling berkesan?

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar