Skip to main content

9 Rumah Artis dengan Konsep Tradisional, Punya Ciri Khas Unik


Rumah artis dengan konsep tradisional punya kesan menarik. Selain menonjolkan ciri khas etnik Indonesia, memiliki sentuhan tradisional di rumah seolah ada keunikan tersendiri.

Ada sejumlah artis tanah air yang berhasil menggabungkan unsur tradisional dengan konsep rumah modern. Konsep rumah mereka pun dapat menjadi inspirasi yang bisa diterapkan di rumah-rumah modern saat ini.

Berikut Popmama.com rangkum beberapa rumah artis dengan konsep tradisional yang punya ciri khas unik.

1. Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo


Rumah Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo di Yogjakarta tidak hanya dikelilingi pohon rindang yang adem. Rumah pasangan ini juga punya ciri khas unik karena memiliki sentuhan tradisional.

Rumah mereka kental akan gaya klasik dipadukan dengan etnik Jawa. Di dalamnya bahkan dilengkapi pendopo untuk berkumpul keluarga.

2. Dwi Sasono dan Widi Mulia


Pasangan artis Dwi Sasono dan Widi Mulia punya jiwa seni yang tinggi. Hunian keluarga mereka terkesan asri. 

Ada ornamen tradisional terletak di ruangan dengan ukiran khas Jepara. Lantai dua pun dilengkapi pintu bergaya tempo dulu, sehingga punya kesan yang unik. 

Di rumah pasangan ini punya spot unik yang artistik. Rumah mereka yang bergaya semi-industrial modern itu tetap berpadu cantik dengan elemen tradisional etnik khas Indonesia.

3. Irfan Hakim


Irfan Hakim dulu sempat tinggal di apartemen sebelum pindah ke rumah joglonya di Jakarta. Meski berada di wilayah metropolitan, rumah presenter ini justru terkesan sangat tradisional dan khas. 

Rumah joglo Irfan Hakim memiliki kaya dengan nilai sejarah dan budaya. Irfan mengaku suka dengan sesuatu yang klasik dan tradisional.

Rumah tempat tinggalnya kini dan keluarga itu memiliki unsur-unsur tradisional yang menarik. Mulai dari pintu dan jendela ukiran hingga kursi unik dari kayu jati.

4. Indah Kalalo


Indah Kalalo memutuskan membuat rumah di Bali setelah menikah. Rumahnya di Pulau Dewata itu kental sekali dengan etnik Bali.

Di halaman rumah bahkan terdapat gazebo yang memiliki ciri khas Bali. Konsep rumahnya khas dengan nuansa kayu yang seolah menyatu dengan alam.

5. Happy Salma


Rumah Happy Salma dipenuhi dengan nuansa tradisional yang unik, mulai dari mulai lukisan sampai patung etnik khas Bali.

Di belakang rumah ada taman asri untuk berkumpul bersama. Konsep gabungan rumah tradisional seperti Happy Salma ini bisa dijadikan inspirasi yang menarik, sehingga hunian bersama keluarga menjadi semakin nyaman. 

6. Anjasmara


Aktor Anjasmara memiliki rumah dengan menggabungkan konsep Jawa. Di beberapa sudut ada hiasan dengan ornamen ukiran kayu.

Selain itu ada lukisan, wayang hingga sepeda ontel sebagai pemanis. Rumah Anjasmara punya ciri khas modern dan tradisional yang berpadu apik.

Tips untuk Mama yang ingin rumah seperti Anjasmara bisa mengecat dengan warna dasar netral. Rumah suami Dian Nitami ini punya base warna tembok putih cenderung krem cerah.

7. Soimah


Soimah Pancawati yang sering tampil glamor di TV justru punya gaya sederhana untuk tampilan rumahnya. Rumahnya di Yogyakarta bersama sang Suami punya ciri khas unik yang kental budaya Jawa. 

Rumah Soimah di Yogya memiliki ukuran yang luas. Selain kental dengan nuansa Jawa, rumah Soimah juga asri. Melalui akun Instagram pribadinya, Soimah kerap membagikan momen saat berada di rumah.

8. Dorce Gamalama


Berasal dari Sumatera Barat, Dorce Gamalama memiliki rumah dengan ciri khas adat Minang. Mulai dari corak, material hingga warna yang digunakan menunjukkan identitas dirinya.

Rumah Dorce Gamalama ini unik. Meski bukan rumah panggung layaknya di adat Minang, bentuk rumah Dorce sangat mirip dengan hal itu.

9. Indra Herlambang


Indra Herlambang dikenal sebagai salah satu presenter kondang tanah air. Rumah Indra tampak begitu luas dengan gaya tradisional Jawa dan banyak pepohonan besar.

Saat berkunjung, Irfan Hakim menyebut rumah Indra seperti kastil. Hampir sebagian besar perabotan di rumah presenter ini terbuat dari material kayu.

Ada banyak hiasan-hiasan antik yang menarik perhatian, salah satunya ukiran kayu bak lukisan yang menceritakan kisah Ramayana.

Itulah tadi rumah artis dengan konsep tradisional yang punya ciri khas unik. Kira-kira Mama tertarik mendekorasi rumah seperti para artis ini nggak nih?

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar