Skip to main content

Cerita Kesha Ratuliu yang Sempat Drop hingga Muntah-muntah Jelang Persalinan


Aktris Kesha Ratuliu baru saja melahirkan anak pertamanya pada Minggu (12/12). Ia melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Qwenzy Kalandra Putra Permana.

Keponakan Mona Ratuliu itu melahirkan anak pertamanya dengan metode caesar. Beberapa saat sebelum proses persalinan, kondisi Kesha Ratuliu ternyata sempat drop.

Ia menceritakan soal kondisinya sebelum melahirkan di salah satu unggahan Instagramnya.


"Jadi prosesnya hari ini karna aku kurang tidur dan aku tegang setelah masuk anastesi yang gaada rasanya pas masuk dari belakang dokter laras emang the best banget, tensiku sempet drop," tulis Kesha Ratuliu di kolom caption.

Kesha Ratuliu mengatakan bahwa dirinya sempat muntah-muntah sebelum melahirkan. Setelah dilakukan beberapa tindakan medis, kondisinya perlahan mulai stabil.

"Aku lemes dan muntah muntah, baru mulai udah MasyaAllah banget rasanya. Tapi galama tensiku stabil dan mulai tindakan, ditemenin sama suamiku tercinta," tuturnya.

Perempuan berusia 23 tahun itu menjelaskan proses persalinannya berjalan dengan sangat cepat. Namun, belum sempat ia melihat bayinya dengan jelas, sang bayi langsung dilarikan ke NICU.

"Aku belum sempet ngeliat jelas belum sentuh belum cium belum mengasihi, qwenzy harus dibawa ke NICU untuk observasi lebih lanjut karna qwenzy nafasnya harus dibantu. Terus galama dari adhi nemenin aku, adhi boleh liat qwenzy di NICU," ujar Kesha.

"Anakku kuat banget nangis kenceng pas ketemu papanya, qwenzy di NICU dulu belajar nafas ya nak. Doainn yaa semuanyaa aku bener bener minta doanya banget supaya qwenzy kuat, aku juga kuat cepet bisa jalan dan stabil," imbuhnya.

Setelah operasi caesar, Kesha masih merasa lemas dan muntah-muntah lagi. Oleh karena itu, ia belum belajar berjalan lagi setelah melahirkan.

Dalam unggahan yang lain, Kesha memberikan informasi terkini dari buah hatinya. Ia menyebut kondisi Qwenzy sudah mulai membaik.

"Alhamdulillah Qwenzy semakin membaik, hasil rontgen nya bagus, hasil tes gula darah nya bagus, hasil analisa gas darah nya juga bagus. Cuma mungkin dia terlalu excited jadi nafasnya masih buru-buru, sama kaya Mica-nya pas hamil kemarin, tulisnya.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar