Skip to main content

Inilah 6 Artis yang Memilih Hidup Sederhana, Tak Suka Neko-Neko


Selain popularitas, materi juga menjadi alasan kenapa banyak orang ingin jadi artis. Semakin dikenal banyak orang maka para artis juga akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Hal ini berarti bahwa cuan yang masuk ke kantong mereka juga akan semakin banyak. Tternyata banyak juga artis yang memilih hidup sederhana.

Meski memiliki uang berlimpah mereka tidak memamerkan kekayaannya. Justru mereka kerap memperlihatkan gaya hidupnya yang sederhana. Hidup sederhana dan nggak neko-neko tersebut dijalani oleh sejumlah artis yang sejatinya tajir melintir.

Gaya hidup sederhana menjadi pilihan mereka walau penghasilan dan cuan yang mereka kantongi pastinya lebih tinggi dari orang biasa. Mereka pun tak malu untuk memakai daster atau makan makanan yang dijual di pinggir jalan.

Penasaran kan siapa saja artis yang memilih hidup sederhana? Biar nggak makin penasaran langsung saja simak daftarnya yang sudah Matamata.com himpun berikut ini yuk.

1. Sarwendah


Berbicara tentang artis yang memilih hidup sederhana pasti nama Sarwendah akan muncul. Istri presenter Ruben Onsu ini memang sudah dikenal luas dengan kepribadian dan gaya hidupnya yang sederhana. Meski hidup bergelimang harta dan tinggal di rumah yang mewah, Sarwendah tidak lantas hanya diam dan menikmati kehidupannya dengan santai.

Sebab dalam beberapa potret kesehariannya, Sarwendah kerap memperlihatkan kegiatannya di rumah sebagai ibu rumah tangga. Mulai dari memasak, mencuci baju, hingga belanja ke pasar ia lakukan sendiri. Satu lagi yang tak boleh ketinggalan, ia juga percaya diri meski hanya memakai daster.

2. Dhini Aminarti


Artis cantik Dhini Aminarti yang kini mantap berhijrah bersama dengan suaminya Dimas Seto juga merupakan pasangan artis yang memilih hidup sederhana. Keduanya jarang memamerkan kehidupan mereka yang mewah dan memilih tampil apa adanya lho.

Bahkan sejak keduanya memutuskan hijrah mereka juga sering membagikan potret kegiatan keagamaan mereka dibandingkan dengan kemewahan yang mereka miliki. Dhini Aminarti juga tak sungkan untuk memamerkan wajah polos tanpa polesan makeup.

3. Duta Sheila On 7


Generasi 90-an pasti akrab dengan vokalis tampan satu ini. Duta Sheila On 7 adalah salah satu vokalis yang begitu digilai pada masa kejayaan band yang digawangi pemuda asal Jogja ini. Setelah berkarier di dunia musik lebih dari 20 pastinya tak sedikit rupiah yang berhasil dikumpulkan oleh pria bernama lengkap Akhdiyat Duta Modjo ini.

Namun ketenaran sebagai vokalis band ternama tanah air, tidak membuat suami Adelia Lontoh ini jumawa. Ia tetap menjadi pribadi yang sederhana bersama dengan sang istri. Ayah dua orang anak ini juga nggak malu untuk makan di pinggir jalan.

Bahkan ia pun pernah menyanyi di acara pernikahan tetangganya lho. Ini adalah salah satu potret Duta dan Adelia yang tengah mengunjungi Kota Temanggung, Jawa Tengah. Gaya mereka sederhana banget bukan?

4. Alyssa Soebandono


Artis cantik yang pernah begitu populer sebagai bintang sinetron Alyssa Soebandono pun menjalani hidup sederhana bersama suaminya Dude Harlino. Sejak menikah pada tahun 2012 silam, rumah tangga mereka selalu harmonis dan jauh dari isu miring. Keduanya pun kompak dan saling support dalam karier masing-masing. Meski mereka sama-sama tenar dan aktif main sinetron keduanya rupanya hidup sederhana lho.

Keduanya juga punya beberapa bisnis yang tentunya menambah penghasilan mereka. Tetpasangan ini memilih untuk hidup sederhana tanpa memamerkan kekayaan mereka kepada publik. Rumah mereka juga bisa dibilang sederhana dan nyaman.

5. Arumi Bachsin


Arumi Bachsin sekarang sudah tidak terlalu aktif di layar kaca. Terutama sejak menikah dengan Emil Dardak. Menjadi istri dari Wakil Gubernur Jawa Timur tidak membuat Arumi menjadi pribadi yang glamour. Ia kerap berpenampilan sederhana.

Rumah tangganya pun adem ayem dan bahagia dengan dua orang buah hati mereka. Arumi Bachsin menghabiskan waktunya bersama anak-anaknya dengan bermain kembang di halaman rumah. Gayanya ini begitu sederhana dan kasual.

6. Soimah


Soimah menjadi salah satu seniman serba bisa tanah air. Tak hanya bersuara merdu ia juga mahir menari. Ia pun menjadi salah satu juri kontes dangdut yang komentarnya selalu dinantikan. Meski kini menjadi salah satu artis ibukota, tSoimah tidak menjadi pribadi yang berbeda. Ia tetap tampil apa adanya sebagai dirinya sendiri.

Saat tidak sedang bekerja, Soimah sering tampil sederhana dengan pakaian rumahan seperti kaos dan celana. Ia pun pede tidak memakai riasan. Beginilah gaya Soimah saat santai di rumah, berkumpul dengan sesama seniman dan tampil apa adanya dengan kaos oblong dan tanpa makeup.

Nah itu dia 6 artis yang memilih hidup sederhana dan tak neko-neko. Walau hidup serba kecukupan dan harta berlebih, nyatanya mereka memilih untuk menikmati hidupnya dengan sederhana. Mereka juga tidak memamerkan kemewahan yang sebenarnya mereka miliki kepada publik. Salut banget deh. Bagaimana menurutmu?

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar