Skip to main content

13 Foto Rumah Mewah Arya Saloka bak di Film Hollywood


Rumah Arya Saloka baru saja selesai direnovasi. Sebelumnya ia menyebut ingin memiliki rumah bergaya di film The Conjuring atau American Classic.

Setelah selesai, Arya pun mengajak penggemarnya melihat rumah barunya yang selesai direnovasi. Rumah Arya terletak di daerah yang sejuk dan memiliki banyak pohon rindang di sekitarnya.

Rumah dua lantai itu juga dilengkapi sejumlah fasilitas mewan dengan desain yang apik. Jika diperhatikan, rumah Arya Saloka memiliki warna dominan putih.

Berikut Popmama.com rangkum foto rumah Arya Saloka yang berkonsep American Classic bak di film Hollywood.

1. Bagian depan rumah yang elegan bercat putih


Bagian depan rumah Arya Saloka memiliki konsep bak rumah bergaya American Classic. Detail bak kayu dicat putih jadi hal yang menarik dilihat dari luar.

Selain itu, ada detail menarik di bagian atapnya. Jendelanya pun memiliki bentuk yang khas bak rumah tradisional kayu abad pertengahan Amerika Serikat.

2. Pagar depan rumahnya pun memiliki konsep serupa


Dilihat dari luar, rumah Arya Saloka ini seperti bukan di berada Indonesia. Dari desain dan gayanya, rumah keluarganya dengan Putri Anne itu memang seperti di hutan wilayah Amerika Serikat.

Begitu totalitas, bahkan bagian depan dan pagar rumahnya memiliki konsep serupa. Rumah-rumah tradisional Amerika Serikat memang memiliki ciri khas ini.

3. Bagian pintu depan bak di film Hollywood


Melihat bagian pintu depan rumah Arya Saloka ini seolah tak asing. Ya, desain pintu ini kerap kita jumpai di banyak film Hollywood.

Arya memang sengaja mengadopsi gaya khas rumah-rumah di negeri Paman Sam itu. Bahkan ia sampai menambahkan ciri khas pintu yang memiliki enam jendela kecil itu. 

4. Ruang tamu yang saat ini menjadi tempat bermain anaknya


Masuk ke dalam rumah, kita langsung melihat ruang tamu di rumah Arya Saloka. Namun, ruang tamu ini belum difungsikan sepenuhnya.

Arya sendiri berujar untuk interior rumah sebenarnya belum lengkap, termasuk di bagian ruang tamu ini.

Oleh karena itu, ia mengalihkan sementara fungsinya untuk tempat bermain anak. Terlihat banyak mainan anaknya yang ditempatkan di sana.

5. Sudut estetik yang kerap dipakai foto Putri Anne


Di Instagram pribadinya, Putri Anne tampak sering berfoto di sudut ini. Ini merupakan salah satu bagian estetik di rumah mewah Arya Saloka.

Ada gantungan untuk menyimpan jaket dan pakaian dari luar. Di bawahnya ada sofa kecil dengan lemari yang berfungsi sebagai tempat sepatu.

6. Bagian tengah rumah Arya Saloka yang luas


Bergerak ke ruang tengah ada ruang keluarga yang menjadi pusat aktivitas keluarga ini. Ruangan tersebut menjadi jantung rumah karena menghubungkan beberapa ruangan lain.

Arya Saloka mendesain ruangan keluarganya terbuka tanpa sekat. Dengan begitu dapat menyatukan antara ruang TV, ruang makan dan area dapur.

7. Ruang keluarga Arya Saloka, ada wc tersembunyi di bawah tangga


Arya Saloka tampaknya mendesain fungsional segala hal yang ada di dalam rumahnya. Di ruang keluarga ini ada sofa besar berwarna biru yang cerah dan senada dengan konsep rumahnya yang dominan putih.

Lalu ada TV besar di bagian tangga. Uniknya, ada pintu-pintu lemari yang bisa digunakan sebagai penyimpangan tambahan.

Di salah satu pintunya ada ruangan khusus. Rupanya ruangan tersebut merupakan kamar mandi yang berisi closet untuk tamunya ketika ingin buang air.

8. Area dapur yang bergaya sedikit modern dengan warna monokrom


Agak berbeda dengan ruangan lain di rumah Arya Saloka yang kental gaya American Classic. Area dapur punya kesan sedikit modern. 

Dapur Arya dan Putri Anne ini punya warna hitam elegan. Begitupun dengan perabotan dan alata elektronik di sana yang semuanya seragam berwarna gelap.

Di sampingnya adalah ruang makan yang saat ini belum terdapat meja dan kursi. Arya menyebut dirinya meng-custom sendiri meja dan kursi makan itu agar sesuai dengan konsep keseluruhan rumah.

9. Taman belakang dengan kursi goyang unik


Selanjutnya ada jendela geser besar yang menghubungkan ke taman belakang rumah. Taman itu memang tak luas, tetapi pasangan ini bis menyulapnya dengan apik.

Arya dan Putri Anne memakai keramik unik sehingga berkesan old. Lalu ada kursi goyang dari rotan dengan warna natural. Auranya sudah seperti di rumah-rumah Amerika zaman dulu.

10. Tangga menuju lantai dua rumah Arya Saloka


Selanjutnya ada tangga menuju are lantai dua rumah mewah Arya Saloka. Di lantai dua ini ada beberapa ruangan dan fasilitas yang mewah.

Mulai dari perpustakaan, lemari piala, rooftop dan satu kamar. Tentunya semua itu masih memiliki konsep yang sama yaitu American Classic.

11. Area lantai dua rumah Arya Saloka


Masuk ke area lantai dua, ada jam dinding besar dengan plafon tinggi. Semua ruangannya berwarna putih. Ada ruangan terbuka di sebelah kanan sebagai perpustakaan.

Di samping perpustakaan ada pintu untuk keluar ke area rooftop. Arya Saloka sangat mempertimbangkan flow bangunannya agar nyaman saat berkeliling rumah.

12. Ada perpustakaan nyaman di rumah Arya Saloka


Tak banyak orang di Indonesia yang concern ingin memiliki perpustakaan di rumah. Arya Saloka adalah salah satunya.

Ia menyediakan ruangan khusus untuk menaruh berbagai buku di sana. Selain itu, berbagai penghargaan akting pun akan ditaruhnya di ruangan tersebut.

13. Rooftop dengan konsep kayu bak rumah lama


Terakhir ada rooftop di rumah mewah Arya Saloka dan Putri Anne. Rooftop itu dihiasi oleh kursi dan meja rotan berwarna kayu Almond. 

Lantainya menggunakan material kayu cantik dengan warna serupa. Dindingnya dibiarkan natural degan gaya vata expose yang eksotis dan menyatu dengan konsepnya.

Wah, melihat rumah mewah Arya Saloka ini membuat kagum ya. Ingin punya rumah mirip dalam film The Conjuring Arya berhasil mewujudkannya.

Itulah tadi informasi mengenai rumah mewah Arya Saloka bergaya American Classic. Bagus nggak nih menurut Mama?

(*)

youtube image
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar