Skip to main content

Prilly Latuconsina dan Pemain GGS Buka Suara Soal Aliando OCD


Aliando Syarief tiba-tiba membuat pengakuan mengejutkan bahwa ia menghilang dari industri hiburan karena mengidap gangguan mental OCD (Obsessive Compulsive Disorder). Mendengar hal itu, Prilly Latuconsina pun bereaksi atas sakit yang diderita Aliando.

Seperti diketahui bahwa Prilly dan Aliando sempat beradu akting dalam sinetron Ganteng-ganteng Serigala (GGS). Mereka bahkan dijodoh-jodohkan oleh netizen karena chemistry keduanya. Di sisi lain, Prilly juga mengaku bahwa dirinya sempat menderita gangguan OCD. Yuk simak artikelnya di bawah ini!

Prilly Latuconsina Bereaksi Soal Aliando Syarief Sakit


Prilly Latuconsina menanggapi soal pengakuan terbaru Aliando Syarief yang menderita OCD. Aktris 25 tahun ini mengatakan bahwa dirinya sudah lama tidak bertemu dengan Aliando bahkan juga jarang berkomunikasi.

“Ya Tuhan, ini udah lama banget (gak ketemu). Kapan ya? Pas syuting-syuting itulah, 2016 apa 2017. Pokoknya pas masih syuting dan sejak saat itu gak pernah ketemu dan lost contact,” kata Prilly dikutip Zigi.id dari YouTube Intens Investigasi pada Jumat, 28 Januari 2022.

Prilly mengungkapkan bahwa selama syuting sinetron Ganteng-ganteng Serigala ia tidak melihat gejala atau keanehan pada Aliando yang berkaitan dengan gangguan mental. Diakui oleh Aliando, ia mengidap OCD sejak kelas 2 SD namun sempat hilang dan pada 2019 kembali muncul.

“Aku gak tahu karena pas syuting bareng-bareng aku gak pernah lihat gejalanya. Aku kayak gak ngerti sih apa yang dia lewati, apa yang dia hadapi. Jadi aku gak bisa komentar apa-apa,” tutur Prilly.

Prilly juga mengatakan bahwa meminta tolong atau berkonsultasi pada psikolog adalah hal yang wajar. Bahkan, dia mengingatkan agar penderita gangguan mental tak ragu untuk menghubungi psikolog.

“Gak apa-apa untuk minta tolong. Jangan lupa untuk ke psikiater, aku juga seminggu ini lagi campaign soal mental health. Aku juga ke psikolog gitu, aku udah kasih tahu ke live Instagram kalau aku campaign mental health, aku juga kasih tahu diagnosa aku. Intinya adalah bukan pengen kasih tahu aku itu kenapa tapi ya it’s okay to be not okay, it’s okay untuk ke psikolog (Tak apa kalau kamu merasa sedang tidak baik-baik saja),” imbuhnya.

Dukungan Pemain Ganteng-ganteng Serigala untuk Aliando Syarief


Selain Prilly, pemain Ganteng-ganteng Serigala yang lain pun ikut buka suara atas pengakuan Aliando. Ricky Cuaca dan Michelle Joan mengaku kaget dengan apa yang diderita oleh lawan main mereka.

“Aku baru tahu ternyata Aliando lagi kena OCD. Mungkin itu salah satu sakit psikis atau mental juga. Ya aku jujur dari tadi kepikiran banget, aku kaget juga. Tadi aku sempat chat sama mama Aliando, dia bilang kalau Aliando baik-baik aja tapi kadang-kadang Ali suka kumat aja,” tutur Ricky Cuaca.

“Kita sebagai teman-temannya Ali, yang dulu seru-seruan bareng, kita tahu gimana cerianya dia, dia anak yang sangat menyenangkan, nyanyi-nyanyi dan joget di lokasi. Terus tiba-tiba tahu dia sakit kayak gini tuh kita sedih rasanya,” kata Michelle Joan.

Prilly Latuconsina Ngaku Idap OCD


Terlepas dari itu, Prilly Latuconsina juga mengaku bahwa dirinya menderita OCD. Dia tak bisa melihat sesuatu yang menurutnya kurang rapi.

“Nah aku itu OCD. Aku misalnya lagi make up nih, terus tiba-tiba kayak 'Sepatu aku miring geserin dong, kalau gak aku gak tenang' gitu. Sampai papa aku gini 'Kamu berhenti dong jadi OCD',” kata Prilly dalam kanal YouTube Mamanur Official diunggah pada 23 Juni 2020.

Sebagai informasi, OCD adalah gangguan di mana seseorang memiliki pikiran, ide, atau sensasi yang berulang dan tidak diinginkan (obsesi) yang membuat mereka merasa terdorong untuk melakukan sesuatu secara berulang. Beberapa gejala OCD seperti melakukan sesuatu dengan berulang-ulang hingga menginginkan segala sesuatu tersusun dengan teratur.

Tak hanya Prilly Latuconsina dan pemain Ganteng-ganteng Serigala, dukungan untuk Aliando Syarief agar ia segera sembuh juga masih terus mengalir dari penggemar lewat kolom komentar Instagram @aliandooo.

(*)

youtube image
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar