Skip to main content

Dituding Pansos Usai Tegur Fuji, Ragil Mahardika: Pipip Aware Banget Sama Keselamatan Gala


YouTuber asal Indonesia yang kini menetap di Jerman, Ragil Mahardika mendapat banyak kritik dari netizen usai memberi teguran pada Fujianti Utami Putri alias Fuji.

Ragil Mahardika bahkan sampai dituding panjat sosial (pansos) pada Fuji, karena tiba-tiba saja mengomentari cara duduk Gala Sky di dalam mobil.

Menanggapi hal itu, Ragil Mahardika lantas mengatakan bahwa dirinya tidak bermaksud pansos pada Fuji.

Pasalnya, Ragil Mahardika mengaku sangat peduli pada keselamatan Gala Sky dan juga anak-anak lain di luar sana.

"Ada beberapa hal yang mau Pipip jabarkan di video ini supaya kita sama-sama enak ya," kata Ragil Mahardika, yang dikutip PikiranRakyat-Bekasi.com dari video TikTok @ragilmahardikafred3, Senin, 14 Februari 2022.

"Pertama adalah masalah pansos, Pipip gak perlu pansos. Tapi Pipip aware banget sama keselamatan Gala dan keselamatan Gala Gala lain di luar sana," tuturnya.

Lebih lanjut, Ragil Mahardika menjelaskan bahwa ia hanya berusaha memberikan edukasi agar orang-orang lebih tahu betapa pentingnya carseat.

"Jadi supaya lebih mengedukasi semua orang betapa pentingnya carseat saat kita berkendara mobil," kata Ragil Mahardika.

Terkait takdir, Ragil Mahardika menyebut bahwa memang takdir itu ada di tangan Tuhan.

Namun menurutnya, alangkah lebih baik jika kita semua bisa mencegah terjadinya kecelakaan, ketimbang mengobati.

"Kedua masalah takdir, memang takdir di tangan Tuhan. Tapi alangkah lebih baiknya kita mencegah daripada mengobati," ujarnya.

"Dengan menggunakan carseat, kita bisa mengurangi risiko anak terpental saat terjadi kecelakaan," kata Ragil Mahardika.

Terakhir, pria asal Medan itu menjelaskan bahwa carseat memiliki banyak jenis, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

"Ketiga masalah carseat. Carseat itu banyak banget jenisnya, jadi teman-teman bisa sesuaikan sama kebutuhan," kata Ragil Mahardika.

"Ada carseat untuk bayi yang baru lahir, carseat untuk bayi anak usia 5 tahun, bahkan ada carseat untuk anak-anak usia 12 tahun," sambungnya.

Sementara itu, terlepas dari banyaknya kritik netizen, Fuji justru menyambut baik teguran Ragil Mahardika dan berjanji akan lebih hati-hati lagi ke depannya.***

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar