Skip to main content

Dalami Peran Wanita Tua Nekat Latihan Pakai Tongkat, Putri Ayudya Auto Bikin Orang Sekitar Rumah Heboh


Putri Ayudya membintangi film drama keluarga bertajuk TUHAN MINTA DUIT. Oleh Azhar Kinoi Lubis selaku sutradara, ia diberi peran sebagai wanita berusia lima puluhan yang memiliki satu orang cucu.

Mengingat masih berusia 33 tahun, Putri merasa karakter Mbah Kedah sebagai peran yang menantang. Terlebih sutradara mendesainnya jadi sosok nenek-nenek yang berbeda dari kebanyakan.

"Karakter ini sangat spesifik, usianya jauh di atas aku meski secara mental malah seperti anak kecil. Waktu ditawari jadi Mbah Kedah, 'Waduh, piye iki?'. Hubungan sama cucunya bukan template, sutradara nggak pengin jadi nenek-nenek yang lemah, dia tetap kasual tapi terlihat sayang," kata Putri ditemui dalam jumpa pers di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (28/3/2022).

1. Berlatih Pakai Tongkat


Dalam film, Mbah Kedah dikisahkan sebagai wanita berkaki pincang sehingga harus menggunakan tongkat. Untuk hidupkan karakternya, Putri Ayudya sampai ke mana-mana memakai tongkat.

"Setelah reading aku bawa pulang tongkat yang jadi properti. Selama beberapa waktu aku jalan pakai tongkat di rumah. Naik tangga pakai tongkat, turun pakai tongkat," aku Putri.

2. Jadi Pertanyaan Orang Sekitar


Tidak hanya selama berada di lingkungan rumah, Putri Ayudya juga memakai tongkat saat keluar. Hal tersebut langsung membuat orang bertanya-tanya.

"Waktu lewat depan komplek, ditanya 'Mbak kakinya kenapa?', aku bilang 'Ini akting'. Terus pas ke tukang sayur, karena udah langganan, dia nanya 'Mbak, kenapa?'. Aku bilang 'Akting'. Terus dibales, 'Semoga cepat sehat Mbak'," kenang Putri seraya tertawa.

3. Reaksi Lingkungan Berbeda


Putri Ayudya merasa terbantu ketika ke mana-mana memakai tongkat untuk pendalaman karakter. Namun, di saat bersamaan dia jadi merasakan pandangan berbeda dari orang di sekitar.

"Ketika pakai tongkat, orang melihat yang berjalan dengan keterbatasan itu reaksi lingkungannya berbeda. Dan itu yang aku nggak pernah tahu. Aku senang banget dipercaya perankan ini," jelas Putri.

4. Berdoa Minta Uang

TUHAN MINTA DUIT akan tayang di layanan streaming Klik Film untuk membuka bulan Ramadan. Berkisah tentang Adi (diperankan Anantya Rezki) yang terus berdoa meminta uang kepada Tuhan untuk membantu biaya perawatan neneknya, Mbah Kedah (diperankan Putri Ayudya).

Doa Adi pun didengar oleh Tuhan karena ia kemudian menemukan tas berisi uang ratusan juta. Sayangnya, uang itu malah membawanya dalam masalah. Bagaimana nasib Adi dan Mbah Kedah selanjutnya?

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar