Skip to main content

Dinda Hauw Keguguran, Rey Mbayang Ungkap Keikhlasan


Artis mengalami  saat hamil anak kedua. Ia mengumumkan kabar duka itu lewat unggahan di akun Instagram pribadinya. Dari hasil pemeriksaan ia diketahui mengandung anak kembar, namun menurut dokter, salah satu janin tidak berkembang saat dilihat dari USG.

Sekitar satu minggu setelah pemeriksaan, merasakan sakit di bagian perutnya. Perempuan 25 tahun itu juga mengalami pendarahan. Saat diperiksa, sudah tidak terdengar detak jantung di janin yang dikandung Dinda.

“Alhamdulillah, penanganan dokterku @agrianasusilo sangat cepat, namun rezekinya yang belum tepat.. ☹️ Sepertinya Allah punya rencana lain, “Janin sudah tidak ada detak jantungnya.. “, “ Adik sudah pergi..” Aku dinyatakan keguguran dan akhirnya langsung segera dibersihkan di ruang operasi,” tulis Dinda. 


Kabar mengenai Dinda mengalami keguguran juga disampaikan oleh sang suami, Rey Mbayang, lewat unggahan di akun Instagram pribadinya. 

Pria 23 tahun itu membagikan video yang memperlihatkan ketika Dinda melakukan USG. Saat itu, Rey menggendong anak pertamanya, Arshakalif Muhammad Mbayang. Arshaka tampak tepuk tangan dan tersenyum.

Kemudian Rey membagikan percakapannya dengan Dinda lewat WhatsApp. Dalam perbincangan tersebut, Dinda menyampaikan bahwa ia pergi ke rumah sakit untuk memeriksa kondisi kandungannya. Setelah itu, Rey mengungkapkan bahwa Dinda mengalami keguguran. 

“Sudah tidak ada detak jantung bayi di dalam rahim. Kedua kantong sekarang sudah kosong dan harus di-curatase,” tulis Rey. 

Dinda Hauw Keguguran, Rey Mbayang Bicara Keikhlasan 


Rey mengatakan keguguran yang dialami oleh Dinda merupakan salah satu ujian dari Tuhan. Ujian tersebut terkait keikhlasan mereka untuk menerima takdir. 

“Innalillahi wa innalillahi rojiun. Ketika Allah memberinya tak disangka-sangka. Dan mengambilnya tak disangka-sangka pula,” tulis Rey. 

“Allah memberi ujian seberapa jauh keikhlasan kita tentang sebuah takdir indah,” lanjutnya. 

Di sisi lain, Rey memberikan dukungan kepada Dinda. Hal itu terlihat dari komentarnya di unggahan Dinda saat mengungkapkan ia mengalami keguguran. Dia juga mengajak istrinya untuk ikhlas menerima kepergian calon buah hati mereka.

“Bunda Terhebat di segala situasi. Allah datangkan sesaat namun maknanya besar. Biarkan adik punya sayap, nanti ketemu lagi. Rapatin barisan, saling sayang, saling jaga, jaga yang ada, doakan yang telah pergi,” tulis Rey. 

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar