Skip to main content

Sambut Ramadan, Sabyan Rilis Album Lagi


Grup musik Islami, Sabyan Gambus resmi merilis album terbarunya beberapa waktu lalu. Album tersebut bertajuk Kekasih Terbaik.

Album tersebut terdiri dari beberapa lagu sholawat. Meski begitu, Ayus atau Ahmad Fairuz yang merupakan personel Sabyan menjelaskan, album ini dirilis dengan bahasa Indonesia.

Tentunya hal itu agar lagu-lagu mereka lebih mudah di hafal oleh pendengar musik Tanah Air.

"Nama albumnya itu Kekasih Terbaik," ujar Ayus kepada detikcom, beberapa waktu lalu.

"Walaupun sebetulnya album ini full sholawat, tapi kita ambil pakai bahasa Indonesia supaya lebih gampang disebut di Indonesia. Lebih mudah diingat makanya kita pakai nama Kekasih Terbaik," lanjut Ayus.

Lebih lanjut, Ayus menjelaskan, album itu berisi pujian-pujian yang disampaikan Sabyan kepada Nabi Muhammad.

Tentunya hal itu sesuai dengan ciri khas Sabyan sebagai grup musik gambus.

"Album ini full menceritakan puji-pujian ke Nabi Muhammad, kasih terbaiknya Allah," tutur Ayus.

Diketahui, Sabyan sebelumnya sudah mengeluarkan album. Namun, setelah itu mereka mulai terbiasa hanya merilis single saja.

Momen kali ini juga sebagai bentuk apresiasi Sabyan yang akhirnya fokus membuat album lagi. Apalagi, album ini digarap dalam waktu yang cukup singkat.

"Sabyan itu setiap bulan kan mengeluarkan single, cover, itu udah tiap bulan. Sampai akhirnya 'kenapa kita nggak kumpulin supaya jadi album?'. Kebetulan 6 bulan lalu (awal penggarapan), ke depannya (dirilis) mau puasa," tutur Ayus.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar