Skip to main content

Anak SMA Ini Sama Sekali Gak Malu Jualan Siomay di Sekolah, Demi Cari Uang untuk Keluarga


Dia sama sekali tak gengsi jualan siomay kepada teman-temannya demi bisa bantu mencari nafkah untuk keluarganya.

Kisah inspiratif datang dari seorang anak SMA berikut ini. Dia sama sekali gak gengsi dan gak malu untuk berjualan siomay ke teman-temannya di sekolahnya tempatnya mencari ilmu.

Dilansir dari laman dream.co.id, pelajar ini bernama Diki. Dia bersekolah di SMKN 8 Luwu Utara. Diketahui bahwa Diki memang jualan siomay di sekolahnya. Dia biasa menjajakan dagangannya ini di jam istirahat.

Diki pun menceritakan bahwa dirinya sudah jualan siomay selama satu tahunan. Dia mulai berjualan saat duduk di kelas satu hingga saat ini. Untungnya, dagangan Diki ini selalu laris manis dan terjual habis.

Pelajar SMK ini tergerak untuk ikut jualan siomay langsung bersama kakaknya. Dari situlah, dia belajar untuk jualan ndan kemudian dia berdagang siomay di sekolahnya. Hal ini pun ia lanjutkan ketika pulang sekolah bila dagangannya masih belum habis.


Meski awalnya sempat malu, tetapi kini Diki sama sekali udah gak gengsi lagi jualan siomay kepada teman-temannya sendiri di sekolahnya. Terlebih, dia bisa membantu mencari uang untuk keluarganya.

Diki pun menambahkan, selama yang dia lakukan ini halal maka kenapa dirinya harus malu. Dari sanalah, mulai banyak teman-temannya yang jadi langganan membeli siomay kepadanya sehingga dagangannya pun tambah laris manis.

Dikutip dari laman batarapos.com, gak cuma teman-temannya saja, tetapi guru-gurunya juga sering membeli dagangan Diki. Pelajar SMK yang satu ini pun bersyukur karena sekolahnya sudah mengizinkannya untuk jualan siomay di kawasan SMK tersebut.

Diki pun mengaku bahwa meski dirinya jualan siomay di sekolah, tetapi hal ini tidak mengganggu kegiatan belajarnya karena dilakukan hanya saat jam istirahat saja. Saat Diki pulang sekolah, dia akan ke rumah dulu untuk ganti baju, kemudian berangkat lagi keliling jualan siomay.

Wah, keren banget ya semangat dan perjuangan Diki dalam membantu mencari nafkah untuk keluarganya. Semoga jualannya laris manis dan ia dilancarkan rezekinya serta semoga ia menjadi orang yang sukses di masa depan nanti.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar