Skip to main content

Angelina Sondakh Akhirnya Bongkar Sosok yang Buat Dirinya Dipenjara 10 Tahun Meski Anaknya Terancam Dibunuh? Angie: Saya Ini Siapa


Sepuluh tahun sudah Angelina Sondakh mendekam di penjara atas kasus korupsi yang menjeratnya.

Diketahui, Angelina Sondakh ditahan usai terbukti bersalah atas kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet SEA Games 2011 di Jakabaring, Palembang silam.

Gegara kasus tersebut, Angelina Sondakh harus melewati kehidupannya di penjara sejak 27 April 2012 hingga akhirnya bebas pada 3 Maret 2022 kemarin.

Namun baru-baru ini dalam acara talkshow Rosi yang ditayangkan di Kompas TV, Angelina Sondakh akhirnya buka suara mengenai kasus korupsi yang sempat menyita perhatian publik kala itu.

Bermula saat Angie, sapaan Angelina Sondakh, ditanya mengenai alasan tak mengungkap dalang megakorupsi proyek Hambalang di dalam persidangan.

Pengakuan mengejutkan pun dibeberkan oleh istri mendiang Adjie Massaid tersebut.

"Mengingat kembali apa yg dikatakan Opa, ayah Angie, saya baca Opa mengatakan bahwa 'saya tahu ada mastermind di situ', 'seorang aktor besar yang menjerumuskan anak saya', 'mempromosikan anak saya, tapi justru menjerumuskan anak saya'."

"Opa sendiri tidak ingin menyebutnya, Kenapa Angie tidak menyebutnya dalam persidangan?" tanya Rosiana.

"Saya takut, Saya masih berpikir Keanu harus selamat, Opa harus selamat, dan kalau saya dibilang penakut, saya terima," ungkap Angie yang mulai menangis dengan suara bergetar.

"Karena saya ingin lebih melihat Keanu tumbuh besar, normal, tanpa ketakutan juga di Keanu,"

"Saya single parent, kakakku meninggal, Karena pada kenyataannya, saya menjalani ini sendirian, dan aku kan, aku takut," sambung Angie.

Angie sendiri tidak kuasa menahan air mata saat ditanya alasannya tak mengungkap dalang megakorupsi kasus wisma atlet Hambalang.

Angelina pun mengaku merasa takut dan mengkhawatirkan keselamatan anaknya, Keanu Massaid.

Mantan Puteri Indonesia 2001 itu menyebutkan bahwa Keanu merupakan segalanya bagi dirinya.

Namun kini Angelina Sondakh harus menerima kenyataan bahwa anaknya, Keanu belum bisa mempercayai sepenuhnya.

"Keanu segalanya bagi saya, Aku hanya butuh dia, It's okay, aku bilang sama Keanu, walaupun mungkin Keanu nggak percaya dan itu hal yang sangat menyakitkan bagiku, tapi saya berharap, suatu hari nanti kebenaran akan terungkap," kata Angie.

"Aku sudah tidak punya dendam kepada siapapun juga,"

"Aku hanya ingin kebenaran itu hanya untuk anak saya."

"Aku hanya ingin anak saya percaya pada saya, itu aja," tambahnya.

Atas pernyataan tersebut, Rosiana kembali melontarkan pertanyaan perihal aktor megakorupsi Hambalang itu.

"Kenapa kalau kamu mengatakan aktor, the big actor, di belakang megakorupsi Hambalang ini, itu akan harga bayarannya adalah keselamatan Keanu?" tanya Rosiana lagi.

Angie mengatakan, dirinya tidak pernah secara terang-terangan menyebut ada aktor besar di belakang megakorupsi proyek Hambalang.

Namun, dirinya hanya memiliki perasaan yang besar atas keselamatan anaknya, Keanu.

"Saya tidak men-judge, ataupun tidak mau mengatakan,"

"Yes, there is. Saya nggak pernah bilang ini ada kekuasaan besar dan it's my feeling," ucap Angie.

"Ketakutan itu ada di dalam aku. Artinya, nggak ada yang bisa korupsi sendiri,"

"Saya ini siapa? Saya hanya orang yang datang dari Manado, masuk ke politik, Logika? Enggak akan masuk akal, Tetapi pentingkah? Rasanya sudah usang juga," jelasnya. 

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar