Skip to main content

11 Potret Anggun "Nyinden" penampilanya curi perhatian warganet


Untuk pertama kalinya Anggun menyinden di tengah-tengah jalan Kota Paris yang diiringi musik dan tarian Jawa.

Penyanyi wanita asal Indonesia Anggun C Sasmi, membuat masyarakat bangga di kancah international. Pasalnya baru-baru ini, Anggun menyuguhkan tampilan yang tidak biasa. Untuk pertama kalinya Anggun menyinden di tengah-tengah jalan Kota Paris yang diiringi musik dan tarian Jawa.

Pada penampilannya itu, Anggun juga membawakan lagu Mimpi dan disambut dengan para penonton yang ikut menyanyi. Tentunya momen bernanyi bersama penonton itu membuat netizen yang menyaksikan melalui beberapa unggahan di channel YouTube menjadi merinding.

Tidak hanya suaranya saja yang membuat para netizen terkagum-kagum, namun busana yang dikenakan Anggun pun turut menjadi perhatian. Anggun yang diketahui tampil di tengah-tengah jalan kota Paris tepatnya di Jalan Rue de Rivoli, Prancis. Tampak tampil dengan balutan kebaya berwarna orange dengan luaran hitam bermotif batik dan dalaman yang berwarna orange terang.

Wanita yang kini berusia 48 tahun mengungkapkan rasa bahagianya bisa berkontribusi di acara tersebut dan memperkenalkan budaya asli Indonesia. Bahkan, tidak hanya itu, Anggun juga senang dapat mempromosikan pameran UMKM.

"Untuk peresmian pameran komersial "Indonesia: from Java to Bali" di BHV Marais," tulis Anggun, dikutip brilio.net dari instagram @anggun_cipta.

Nah, penasaran dengan potret Anggun nyinden di tengah-tengah Kota Paris? Yuk, simak pesona Anggun dalam penampilannya di acara "Java in Paris", sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (11/6).

1. Penampilannya yang berbeda sukses mencuri perhatian warganet.


2. Berhasil nyinden untuk pertama kalinya di tengah Kota Paris.


3. Tidak hanya itu, Anggun membawa dua lagu hits miliknya.


4. Anggun diiringi oleh musik gamelan dan 28 penari dari Keraton Surakarta, Jawa Tengah.


5. Tampil dengan membawakan budaya Indonesia Anggun mendapatkan pujian dari warganet. Netizen: Keren banget MBAK.. bangga.


6. Nah, pada saat acara berlangsung, jalanan Rue de Rivoli ini sempat ditutup selama 45 menit.


7. Faktanya jalan Rue de Rivoli tempat Anggun bernyanyi ini rupanya jantung nya Kota Paris. Bahkan jalan ini dikenal sebagai commercial street dan terdapat beberap toko dari brand terkenal.


8. Acara Java in Paris tidak hanya menyuguhkan penampilan Anggun saja. Namun, terdapat penampilan budaya Indonesia lainnya lho!


9. Kebudayaan Indonesia di Paris tidak hanya diadakan pada tahun ini saja, ternyata pernah diadakan pada tahun 1889 sebagai bentu peringatan 100 tahun Revolusi Perancis.


10. Selain memperkenalkan budaya tradisional Indonesia, "Java in Paris" juga membawa UMKM Indonesia.


11. Pameran UMKM asal Indonesia ini akan diadkaah mulai dari tanggal 8 Juni sampai 17 Juli 2022.


(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar