Skip to main content

8 Foto Kebun Binatang di Rumah Juragan 99 dan Shandy Purnamasari


Gilang Widya Pramana atau Juragan 99 dikenal sebagai pengusaha sukses yang memiliki julukan 'Crazy Rich Malang'. Laki-laki asal Malang tersebut mengawali bisnis pertama dengan usaha cuci motor. Modalnya pun saat itu tidak banyak. 

Hingga kini Gilang bersama istrinya, Shandy Purnamasari telah memiliki banyak bisnis mulai dari otomotif, properti, hingga kecantikan. Maka tak heran jika kini mereka tinggal di sebuah rumah yang sangat mewah. 

Bahkan di belakang rumahnya terdapat sebuah kebun binatang lengkap dengan kandangnya yang mewah lho, Ma. Beberapa di antaranya seperti burung, kucing, kuda, dan masih banyak lagi. 

Seperti apa ya penampakan kebun binatang di rumah Gilang dan Shandy?

Berikut Popmama.com bagikan informasi selengkapnya juga foto kebun binatang di rumah Gilang Widya 'Crazy Rich Malang'. Yuk Ma, simak ulasan berikut!

1. Tampilan kebun binatang mini di rumah Gilang Widya 


Seperti ini tampilan kebun binatang di rumah Juragan 99 yang luas juga asri dengan tumbuhnya banyak pepohonan dan tanaman. Walaupun terdiri dari banyak binatang, tak membuat halaman ini menjadi sempit, namun justru terlihat sangat luas. 

Tak hanya kebun binatang, di halaman ini juga ada sebuah ayunan dan playground mini untuk anak.

Wah, anak-anak pasti sangat betah kalau bermain di halaman ini ya, Ma. 

2. Berbagai jenis kucing dibeli langsung dari luar negeri


Di sisi kebun binatang pertama ada kumpulan berbagai jenis kucing yang diimpor langsung dari luar negeri. Juragan 99 memiliki enam ekor kucing dengan jenis scottish fold dan british shorthair. 

Untuk membeli satu ekor kucingnya dibanderol dengan harga Rp 70 juta dan masing-masing dari mereka sudah disterilkan untuk mengurangi perkembangbiakkan.

3. Kucingnya ditempatkan di sebuah rumah mewah


Khusus untuk kucing kesayangannya, Gilang Widya membuatkan sebuah rumah minimalis yang juga diberi beberapa kandang kucing. Di dalamnya juga dilengkapi dengan arena main kucing dengan material kayu. 

Tak lupa kebutuhan kucing-kucingnya juga ada di dalam rumah tersebut, seperti makanan, minuman, dan juga pasir. Bahkan yang lebih mewah lagi, di rumah kucing tersebut juga terdapat fasilitas AC. 

4. Ada kuda poni yang menggemaskan


Tepat di samping rumah kucing ada kandang kuda poni yang cukup besar. Di sana terdapat dua kuda poni betina yang bernama Silvia dan Anna. 

Keduanya berumur empat tahun dan didatangkan langsung dari Belanda. Menurut keeper yang menjaga, harga kuda tersebut mencapai Rp 150 juta. 

5. Suasana kandang tidur untuk kedua kuda poni betina


Tak hanya dilepas dalam kandang yang beralas rumput. Kuda poni tersebut juga memiliki kandang tidur terdiri dari dua sekat yang minimalis lengkap dengan pasirnya. 

Biasanya mereka diberi makan rumput dan fringan atau pelet khusus kuda. Kuda tersebut juga bisa ditunggangi lho, terkadang ditunggangi oleh anak Gilang dan Shandy yang bernama Felis. 

6. Beragam jenis burung warna-warni


Di sebuah halaman kebun binatang tersebut juga ada beberapa jenis burung yang berwarna-warni. Ada Green Wing Macaw, Amazon Parrot, dan yang lainnya.

Burung berwarna-warni ini diletakkan tepat di sisi tanaman milik Shandy Purnamasari yang memberikan keindahan warna-warni bunganya juga.

7. Di dalam kandang terdapat burung Toucan


Berbeda dengan burung yang bertengger di sebuah besi tadi, burung yang ini berada di dalam kandang hitam, yakni jenis burung Toucan. Burung ini dikenal dengan paruhnya yang panjang dan juga punya warna khas. 

Burung yang bernama Coco ini diberi makan yang berserat, salah satunya buah pisang. Menurut sang keeper, merawat burung ini susah-susah gampang terlebih saat memandikan dan memberi sampo. 

Untuk jadwal mandi, burung tersebut dimandikan setiap pagi hari sambil dijemur. Kabar baiknya, burung tersebut sudah jinak, Ma. 

8. Juragan 99 juga punya burung kicau dengan jenis Cendet


Burung Cendet ini berada di sebuah kandang berwarna merah. Kicauan yang merdu dari burung Cendet ini menjadi salah satu daya tariknya.

Cendet memiliki warna bulu hitam, putih, abu-abu, dan sedikit warna kuning di bagian perutnya. Ekornya juga terbilang cukup panjang dengan dominasi warna hitam. 

Itulah foto kebun binatang di rumah Gilang Widya 'Crazy Rich Malang' yang luas dengan berbagai hewan peliharaan. Apakah tertarik juga untuk membuat kebun binatang di rumah, Ma? 

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar