Skip to main content

Ayah Maudy Ayunda Beri 4 Nasihat untuk Jesse Choi


Ayah Maudy Ayunda, Didit Jasmedi R. Irawan, memberikan empat pesan kepada sang menantu, Jesse Choi. Pesan itu disampaikan setelah akad nikah Maudy dan Jesse.

Pesan yang disampaikan Didit Jasmedi disebut sebagai Catur Wedha dalam Bahasa Jawa. Catur Weda merupakan empat nasihat yang diberikan bapak pengantin wanita kepada calon menantu.

Pesan yang disampaikan Didit kemudian dibagikan oleh ibu Maudy, Mauren Jasmedi, di akun Instagram miliknya pada Jumat, (3/6).

Dalam unggahan itu pula, mertua Jesse Choi juga membagikan sejumlah momen saat pernikahan tersebut, seperti ketika Jesse Choi salim tangan ayah Maudy dan saat pasangan pengantin itu sungkem kepada Didit dan Mauren.

"Putraku tercinta, Jesse Jisoek Choi @jessechoi_ saat Anda mengambil peran baru yang berarti sebagai seorang suami. Saya punya beberapa nasihat, yang disebut CATUR WEDHA," ujar Didit.

Pesan pertama yang disampaikan Didit yaitu Jesse harus lebih dewasa dalam setiap langkahnya. Jesse juga nasihat agar menahan diri dari bertindak seperti orang belum menikah yang hanya peduli pada dirinya sendiri.


Kedua, Jesse diberi nasihat untuk menghormati orang tua Maudy seperti orang tuanya sendiri.

"Ini karena, kami juga sekarang melihat dirimu sebagai putra kami sendiri," ujar Didit.

Nasihat Orang Tua Maudy untuk Jesse Choi


Pesan ketiga yang disampaikan adalah untuk hidup sesuai dengan nilai-nilai sosial memperhatikan hukum, menghormati dan merawat orang lain sehingga dapat menemukan kedamaian dan kebahagiaan dalam hidup.
Keempat, Jesse dinasihati untuk tetap dekat dengan Tuhan dan hidup dengan ajaran berdasarkan agama dan keyakinan.

"Semoga kalian menemukan kebahagiaan, kepuasan dan kedamaian dan semoga kalian menjadi orang yang menginspirasi banyak orang," ujar Didit dalam unggahan istrinya.

CNNIndonesia.com telah meminta izin kepada Mauren Jasmedi untuk mengutip unggahan tersebut.


Maudy Ayunda menikah dengan kekasihnya, Jesse Choi, pada Minggu (22/5). Kabar itu dibagikan Maudy lewat sebuah unggahan di Instagram.

"22.5.22" tulis Maudy Ayunda dalam keterangan unggahan yang banjir ucapan selamat tersebut.

Jesse Choi merupakan teman dekat Maudy yang dikenalnya saat menempuh pendidikan di Stanford University, Amerika Serikat.

Selama ini, pemeran Ainun dalam film Habibie- Ainun itu sama sekali tidak pernah mengumbar hubungan asmaranya dengan sang suami. Tak heran, kabar pernikahan Maudy dengan Jesse pun menyedot perhatian publik.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar