Skip to main content

Cerita Luna Maya Tentang Kehidupan di Penghujung Usia 30-an, Sering Khawatir Sampai Peluk Diri Sendiri Tiap Malam


Luna Maya ceritaka krisis yang ia hadapi di akhir usia 30-annya

Luna Maya saat ini tengah menghadapi krisis di usia yang hampir menginjak usia kepala empat. Kendati dalam dirinya tak mempedulikan omongan orang lain, namun hal tersebut sedikit banyak tetap menimbulkan gejolak.

"Ini tahun terakhir gue di umur 30-an. Buat perempuan, ini suatu hal yang kayak gimana gitu," tutur Luna Maya dalam obrolan di kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo.

Luna Maya mengungkap beberapa perubahan pada dirinya di penghujung usia 30-annya ini.

" Pertama, lo mulai merasa muka lo udah lebih tua. Terus di saat lo olahraga atau bekerja, badan lo udah mulai gampang capek. Sedangkan pikiran dan energi lo itu gede banget, cita-cita lo masih gede banget," ungkap Luna Maya.

" Ditambah dengan (omongan orang) 'Oh my god, you're not married'. Sebenernya gue nggak peduli, tapi lagi-lagi gue juga manusia. Pasti ada sedikit (pikiran) kayak 'Gue masih (pengen) nikah nggak ya?'," imbuhnya.

Masa lalu Luna Maya yang sempat dihiasi skandal rupanya masih kerap menghantui dirinya. Banyak orang yang masih mengaitkan kejadian tersebut dengan kondisinya kini.

" Banyak orang bilang itu aib buat Luna, 'Siapa yang mau sama Luna?', yang paling sering orang bilang 'Pantes aja orang tuanya (calon pasangan) nggak ada yang mau'," ujar Luna Maya menceritakan berbagai omongan orang terhadap dirinya.

Walaupun begitu, rupanya Luna Maya sudah sangat berdamai dengan kejadiannya di masa lalu. Ia bahkan lebih banyak bersyukur dengan kondisi dirinya sekarang.

" Entah gimana, gue merasa sangat bersyukur dengan hidup gue sekarang, karena kalau ditanya saat ini, gue seneng. Mungkin besok gue nggak seneng, ya mungkin, tapi itu normal," terang Luna Maya.

Luna Maya pun menceritakan salah satu metodenya untuk mengapresiasi dirinya sendiri yang selalu dilakukan setiap malam.

" Nggak tahu kenapa blessings gue itu banyak banget, gue sampai bingung. Tiap malem gue mau tidur cuma meluk diri gue sendiri," ujar Luna Maya.

" 'Thank you, you did a very good job today Luna. Thank you udah sehat, thank you kamu udah bisa sabar hari ini, thank you udah bikin kehidupan kita sama-sama nyaman, thank you udah kerja keras sehingga kita bisa makan enak (punya) rumah yang nyaman'," lanjut Luna Maya menceritakan kalimat yang selalu ia katakan pada dirinya sendiri sebagai bentuk penghargaan.

youtube image

Salut dengan cara Luna Maya menunjukkan kecintaan pada dirinya sendiri. Bisa jadi inspirasi nih buat kalian tentang gimana mewujudkan self love.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar