Skip to main content

5 Mantan Penyanyi Cilik, Bagaimana Nasibnya Sekarang?


Dunia hiburan Tanah Air era 90-an menjadi masa kejayaan bagi para penyanyi cilik.

Kala itu, mereka menghiasi belantika musik Indonesia dengan lagu-lagu anak yang hit, seperti Bolo-bolo, Libur Tlah Tiba, hingga Diobok-obok.

Kini, para penyanyi cilik tersebut sudah beranjak dewasa dan menjalani kariernya di berbagai bidang, mulai dari dunia hiburan, politik, bahkan sudah ada yang menikah.

Yuk, simak kabar terbaru lima mantan penyanyi cilik berikut ini:

1. Tina Toon


Agustina Hermanto atau Tina Toon mengawali kariernya di dunia tarik suara pada 1999 silam dengan lagu bertajuk Bolo-bolo.

Lewat lagu tersebut, nama Tina Toon melejit. Terlebih dengan goyangan kepala yang menjadi ciri khas Tina Toon.

Memiliki karier yang baik sebagai penyanyi cilik, Tina kemudian membentuk band wanita bernama D'Girls pada 2011. Kala itu, mereka merilis dua single berjudul Cinta Pertama dan Cinta Buta.

Namun, saat ini Tina Toon tidak lagi aktif di dunia hiburan. Tina fokus berkarier sebagai politikus, bahkan dirinya berani maju sebagai calon anggota legislatif pada 2019 lalu.

Lalu, Tina Toon terpilih menjadi salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta untuk periode 2019-2024.

2. Natasha Chairani


Natasha Chairani adalah penyanyi cilik yang mengawali kariernya dengan merilis lagu bertajuk Natasha (2001).

Namun, namanya mulai dikenal publik saat Natasha menyanyikan lagu Bunda milik band Potret.

Natasha kemudian menjajal dunia seni peran. Wanita kelahiran 6 Januari 1992 ini sempat membintangi sejumlah film, yakni Tendangan dari Langit (2010), Catatan Akhir Kuliah (2015), dan Love Reborn (2018).

Walaupun kini Natasha sudah jarang terlihat di layar kaca, tetapi ia masih aktif di dunia musik. Natasha aktif sebagai vocal director, pencipta lagu, dan produser musik.

Natasha Chairani menjadi vocal director untuk JKT48 hingga Geofanny Tambunan.

3. Tasya Kamila


Siapa yang tidak kenal Tasya Kamila? Penyanyi cilik ini populer dengan sejumlah lagu hit, seperti Anak Gembala, Libur T'lah Tiba, Paman Datang, hingga Ambilkan Bulan Bu.

Saat beranjak dewasa, Tasya memutuskan untuk vakum di dunia hiburan dan fokus menempuh pendidikan hingga tingkat S-2 di Columbia University.

Selain itu, Tasya juga telah menikah dengan Randi Bachtiar dan dikaruniai anak laki-laki bernama Arrasya Wardhana Bachtiar.

Tasya pun kini fokus membesarkan sang anak dan mengelola organisasi lingkungan bernama Green Movement Indonesia untuk menyalurkan kepeduliannnya terhadap lingkungan.

4. Sherina Munaf


Sherina Munaf dikenal lewat perannya dalam film Petualangan Sherina. Dia juga membawakan beberapa soundtrack untuk film tersebut.

Lalu, pada 2007 Sherina kembali eksis dengan merilis album bertajuk Primadona. Selain itu, ia juga menyanyikan lagu tema untuk film-film ternama di Indonesia, seperti Ayat-Ayat Cinta dan Laskar Pelangi.

Hingga saat ini, Sherina masih aktif bekerja di dunia musik sebagai penyanyi, music director, dan komposer. Terbaru, Sherina mengerjakan proyek film musikal PETUALANGAN SHERINA 2 yang akan tayang tahun ini.

Sherina Munaf juga telah melepas masa lajangnya dengan menikahi aktor Bhaskara Mahendra pada 3 November 2020 lalu.

5. Joshua Suherman


Joshua Suherman adalah salah satu penyanyi cilik yang masih eksis hingga saat ini.

Pria yang akrab disapa Jojo ini mengawali karier sebagai penyanyi cilik dengan membawakan lagu ikonik Diobok-obok.

Namun, saat ini Jojo tidak lagi aktif bernyanyi, melainkan sebagai aktor dan komika. Kemampuan berakting Jojo memang sudah terasah sejak kecil lewat film bertajuk Joshua Oh Joshua pada 2001 silam.

Beberapa film lainnya yang pernah dibintangi Joshua adalah Yowis Ben, Yowis Ben 2, Generasi Micin vs Kevin, hingga Matt & Mou.

Joshua juga sudah menikah dengan kekasihnya, Clairine Clay pada 22 Desember 2021.

Sumber : Insertlive.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar