Skip to main content

Unggah Potret Eril Manasik Haji, Atalia Ungkap Rasa Syukur


Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah potret mendiang putranya, Emmeril Kahn Mumtadz saat melaksanakan manasik haji ketika masih kecil di akun Instagramnya.

Meski tengah dalam kesedihan usai ditinggal Eril lantaran tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss beberapa waktu lalu, Atalia tetap merasa bersyukur. Pasalnya, takdir itu yang mempercepat ibadah haji almarhum Eril.

"Dear Eril, ini fotomu saat simulasi manasik haji di TK dulu. Meski mamah berharap kamu bisa melakukannya sendiri satu saat nanti, namun takdirlah yang ternyata mempercepat dan mengantarkan hajimu di tahun ini, melalui perantaraan ayahmu," tulis Atalia pada keterangan unggahannya.


Atalia merasa lega dan bahagia lantaran putranya telah melengkapi rukun Islam kelima, yaitu menunaikan ibadah haji.

"Tunai sudah rukun islammu kini... Semoga menjadi pemberat amal kebaikanmu karena ketaatan dan ketakwaanmu.. -musim haji 1443 H-," tuturnya.

"PS. Doa mamah dalam setiap helaan nafas," pungkas Atalia.

Sontak saja unggahan Atalia itu langsung dibanjiri beragam komentar warganet yang turut bahagia dan menyampaikan doa baik untuk Eril.

"MasyaAllah Tabarakallah semoga menjadi Haji Mabrur & Hajjah Mabruroh, semoga Allahyarham H. Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) diterima Badal Hajinya dan mendapatkan tempat yg Mulia disisi-Nya, Aamiin Allahumma Aamiin," ujar @ju***.

"Ya Allah merinding,mewek bacanya...surga terindah tempatmu anak soleh," tambah @wh***.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil berangkat haji untuk memimpin rombongan jamaah haji Jawa Barat. Selain menjalani kewajibannya sebagai gubernur, Ridwan Kamil juga mendapat undangan haji dari pemerintahan Arab Saudi usai ditinggal sang putra.

Undangan yang diberikan oleh pemerintah Arab Saudi pun diberikan kepada Atalia Praratya dan Camillia Laetitia Azzahra, putrinya.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar