Skip to main content

9 Potret Ayumi Sasaki, pembawa baki penurunan bendera di Istana Negara


Ayumi mengaku, tes untuk menjadi Paskibraka sangatlah berat. Namun Ayumi merasa tertantang dan mengikuti seleksi.

Upacara kemerdekaan peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT kemerdekaan Republik Indonesia telah selesai dilaksanakan pada Rabu (17/8). Upacara ini meliputi pengibaran bendera pada pagi hari, dan penurunan bendera pada sore hari.

Seluruh proses upacara tersebut dilakukan oleh segenap petugas upacara dari mulai Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara, sampai kepada peserta upacara yakni para tamu undangan yang hadir di Istana Negara.

Namun, momen upacara tersebut biasanya menjadi ajang sorotan bagi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka. Mereka yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, merupakan putra dan putri bangsa yang terpilih untuk menjadi petugas yang mengibarkan dan menurunkan bendera dalam upacara kemerdekaan Indonesia.

Salah satu yang menjadi sorotan utama adalah pembawa baki bendera pusaka merah putih. Tahun 2022 ini, media sosial diramaikan oleh potret wanita pembawa baki bendera pusaka di upacara penurunan bendera saat sore hari.

Ia adalah Ayumi Putri Sasaki. Dirinya merupakan siswi SMA perwakilan Jawa Timur yang berhasil terpilih menjadi pembawa baki pada upacara penuruan bendera pada Rabu (17/8). Potretnya yang begitu anggun saat berbaris bersama Paskibraka membuat warganet tersita perhatiannya. Dirinya juga punya paras yang cantik dan kerap membagikan potretnya di media sosial.

Nah, dirangkum brilio.net pada Kamis (18/8) 9 potret cantik Ayumi Sasaki pembawa baki upacara penurunan bendera di Istana Negara.

1. Ayumi Putri Sasaki adalah gadis kelahiran Banyuwangi, 3 Agustus 2005. Dirinya merupakan gadis keturunan Jepang-Indonesia yang tahun ini sudah genap berusia 17 tahun.


2. Gadis ini mempunyai tinggi 169 sentimeter. Dirinya punya hobi berlari. Ayumi mulanya tidak pernah menyangka akan terpilih menjadi anggota paskibra nasional yang bertugas di Istana Negara Jakarta.


3. Ayumi sendiri sebetulnya tidak terlalu aktif dalam ekskul Paskibra di sekolahnya. Namun Ayumi merasa tertantang dan mengikuti seleksi. Target Ayumi awalnya hanyalah bisa tembus sampai level provinsi saja.


4. Ayumi mengaku, tes untuk menjadi Paskibraka sangatlah berat. Selain tes akademik, para calon pengibar bendera ini juga harus menghadapi tes kekuatan fisik agar bisa lolos.


5. Meskipun begitu, dirinya ternyata juga seorang gadis yang anggun dalam foto-foto yang dibagikannya di media sosial.


6. Ayumi merupakan seorang siswi di SMA Taruna Bhayangkara.


7. Sebelum terpilih menjadi Paskibraka level nasional, Ayumi sejak awal sudah bercita-cita menjadi polwan, lho.


8. Pada momen 17 Agustus tersebut, Ayumi menjadi salah satu dari 2 orang yang berhasil mengharumkan nama Banyuwangi. Pasalnya selain Ayumi ada Farel Prayoga yang hadir menyanyikan lagu "Ojo Dibandingke" di Istana Merdeka, Jakarta.


9. Akun Instagram Ayumi kini dibanjiri para pengikut dan di setiap unggahnnya, warganet ramai-ramai memuji penampilannya yang sukses sebagai pembawa baki bendera merah putih.


Sumber : Brilio.net

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar