Skip to main content

Alasan Andika Kangen Band Mau Mulai Kuliah di Usia 39 Tahun, Tuai Banyak Pujian


Semangat Babang Tamvan untuk menuntut ilmu patut dicontoh nih!

Citra seorang Andika Mahesa nampaknya makin hari makin baik saja. Semenjak kembali ke panggung hiburan, Andika memang lebih sering terdengar berkat karyanya, bukan karena sensasi seperti sedia kala.

Terbaru, vokalis Kangen Band itu mengabarkan bahwa ia akan segera memulai kuliah. Bagian paling mengagumkan adalah, Andika Kangen Band akan memulai tahap pendidikan tingginya di usia 39 tahun.

Wow!

Ingin Jadi Contoh

Kabar tersebut disampaikan oleh Andika Kangen Band lewat unggahan Instagramnya. Ia menunjukkan potret dirinya yang tengah mengenakan jas almamater.

" Saya ingin menjadi contoh bagaimana kemauan dan semangat bisa menghancurkan apapun penghalang untuk belajar," tulis Andika.

Tujuan Andika Kangen Band Kuliah

Di usia yang hampir kepala empat dan dengan pencapaian yang telah dimiliki, keputudan Andika untuk mulai kuliah sebenarnya terlihat unik. Andika menyebut bahwa tujuan utamanya kembali berkuliah bukan semata demi gelar, namun karena ingin memperbaiki kemampuan dasarnya dalam berpikir. Menurut Andika, hal tersebut jauh lebih penting dibanding gelar yang berderet di belakang nama.

" Kuliah bukan tentang menjadi pintar, bukan tentang berbangga dengan rentetan gelar," tulis Andika.

" Lebih dari itu, ini tentnag memperbaiki logika berpikir. Sekali lagi, logika berpikir dan mengejawantahkannya dalam mengatasi persoalan hidup," imbuhnya.

Pilih Universitas Terbuka

Andika Kangen Band memilih Universitas Terbuka Lampung sebagai kampus tempat ia menuntut ilmu. Kampus tersebut dipilih karena fleksibilitas yang dimiliki dan tidak adanya tuntutan untuk kuliah tatap muka, yang mana sesuai dengan Andika yang memiliki kesibukan tinggi.

"Saya dan banyak orang yang bernasib sama seperti saya, kami terkendala oleh tatap muka, terhalang dengan kehadiran fisik di kampus. Ingin menjadi mahasiswa dan meraih gelar sarjana tapi kami harus bekerja," ungkap Andika.

"Alhamdulillah Universitas Terbuka Lampung adalah solusi bagi para pekerja. Teknologi memungkinkan daring untuk belajar dan Universitas Terbuka menggunakan metode itu," sambungnya.


Berdasarkan rilis resmi Universitas Terbuka Lampung, Andika Mahesa telah melakukan registrasi mahasiswa baru di kantor UT Lampung pada 8 Agustus 2022 lalu setelah sebelumnya melakukan pendaftaran mandiri melalui web pada 3 Agustus 2022.

Kepedulian Andika Kangen Band pada Dunia Pendidikan

Belakangan ini memang baru terungkap bahwa Andika Mahesa merupakan sosok yang peduli dengan pendidikan. Sebelumnya, Andika sudah sempat mengikuti program kejar paket C dan berhasil lulus. Ia pun mendapatkan ijazah setingkat SMA.


Jika ditarik mundur lebih jauh, pada tahun 2017 Andika Mahesa sudah sempat mengutarakan keinginannya untuk kuliah.

"Ya kepikiran saya mau kuliah. Jurusan hukum. Karena saya sering dihukum kali ya, jadi saya mau belajar hukum. Ketika saya tahu hukum-hukum ini, saya tahu dan jadi pelajaran," ujar Andika Mahesa dikutip dari laman KapanLagi.com.

Wah, salut banget deh dengan semangat Andika Mahesa untuk menuntut ilmu. Sukses selalu Babang Tamvan!

Sumber : diadona.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar