Skip to main content

Viral Transformasi Makeup dari Berbagai Daerah, Lihat Hasilnya Bikin Terheran-heran


Selain berganti pakaian adat, TikToker juga mengganti gaya makeup-nya.

Kurang lengkap rasanya merayakan peringatan Hari Kemerdekaan tanpa karya dari content creator. Sejumlah beauty content creator kerap membuat transformasi makeup khas Indonesia untuk merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

Begitu pula pada 17 Agustus kemarin. Beberapa content creator menunjukkan bakatnya di media sosial dengan menampilkan sejumlah gaya makeup bertema Indonesia seperti yang dilakukan akun TikTok @ibrawrrrr.

Beauty Content Creator dengan lebih dari 400 ribu pengikut itu menampilkan 9 gaya makeup berbeda sembari menggunakan pakaian adat dari berbagai provinsi.

Di awal video, pemilik akun tampil tanpa menggunakan makeup. Setelah sejumlah transisi makeup, dia tampil mengenakan pakaian adat Kalimantan Selatan dengan riasan monokrom berwarna kecokelatan serta gaya smokey eyes.


Pada penampilan kedua, dia tampil menggunakan pakaian adat Sulawesi Selatan warna pink dengan riasan monokrom berwarna ungu tua di area mata serta bibir.


Lalu, penampilannya berubah menjadi lebih bold menggunakan lipstik merah, bulu mata palsu, alis tebal, blush pink, kontur, highlight yang menonjol, serta lensa kontak. Riasan tersebut sangat cocok dengan pakaian adat Papua berwarna cokelat dan hitam yang dikenakannya.


Setelah itu, penampilannya berganti menjadi lebih manis dengan riasan natural menggunakan lipstik pink tua dan smokey eyes cokelat ketika mengenakan pakaian adat Riau.


Kembali menggunakan makeup bold, pemilik akun memadukannya dengan pakaian adat Sumatera Barat yang didominasi warna emas dan hitam.


Belum cukup sampai di situ, dia menampilkan kesembilan penampilan yang dibuatnya dalam beberapa detik. Tiba-tiba, pemilik akun tampil dengan pakaian adat Bali.

Riasannya pun sangat menarik karena matanya dibuat menjadi merah. Pupilnya jadi lebih kecil berwarna hitam. Sementara kelopak matanya menyamakan pakaian yang didominasi warna biru.


Usai tampil dengan adat Bali, pemilik akun mengubah riasannya jadi lebih lembut dan natural menggunakan warna peach. Pakaian adatnya juga berganti dengan kebaya putih serta siger khas Jawa Barat.


Masih dengan riasan natural yang ditonjolkan dengan smokey eyes cokelat muda serta bibir bergaya ombre warna merah, pemilik akun tampil mengenakan pakaian adat Nusa Tenggara Timur.


Menjelang akhir video, dia menampilkan proses riasan bergaya bold dan mengenakan aksesoris untuk tampil dengan pakaian adat Jawa Tengah.


Melihat kesembilan penampilan serta transisi makeup yang halus, warganet pun memberikan pujian atas unggahan tersebut.

" Yah kalok kek gini aku juga cuma bisa tepuk tangan dan salut aja buat kau.. kerennnnn," puji @jendamclover.

" GOKIL!!!," komentar @panggilakubambang.

" Aq merinding sumpaahhh, kerennnn bangettt," kata @frfirman01.

" TERBAIKKKK," ujar @janes_cs.


Sumber : dream.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar