Skip to main content

Viral Pria Bersarung Isi BBM Pertamax Buat Sepeda Motor Jadul, Warganet Ramai-Ramai Sungkem


Dalam keterangan yang dimuat di video, ia menyebut pria bersarung itu adalah orang kaya sesungguhnya.

Salah satu tugas besar pemerintah dalam program subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) adalah memastikan penerimanya benar-benar tepat. Harus diakui, BBM yang utamanya ditujukan untuk masyarakat miskin banyak dikonsumsi kalangan menengan ke atas. 

Harga yang lebih murah membuat masyarakat masih banyak mengandalkan BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar untuk kebutuhan mobilitas kendaraan mereka.

Kendaraan roda empat yang mengantre membeli BBM non subsidi masih sangat jarang ditemukan di SPBU milik Pertamina, meski bukan sama sekali tak ada.

Tak mengherankan bisa sebuah unggahan yang memperlihatkan pengendara sepeda motor tua yang tengah mengisi BBM jenis Pertamax membuat dunia media sosial riuh. Perbuatan si pengendara motor ini seolah tamparan untuk mereka yang masih membeli BBM khusus warga miskin itu meski usia kendaraan mereka jauh lebih muda. 

Video pengendara sepeda motor tua yang mengantre BBM Pertamax ini diunggah akun TikTok @buntelancintaa, Selasa, 13 September 2022. Tampak seorang pria bersarung sedang berdiri disamping motor bebek Supra untuk menunggu pengisian BBM jenis Pertamax di SPBU tersebut.

Pengendara motor lain, yang diduga mengantre untuk isi BMM jenis berbeda, mengabadikan momen langka pria tersebut. Dalam keterangan yang dimuat di video, ia menyebut pria bersarung itu adalah `orang kaya sesungguhnya`.

Ia merasa kagum dengan pria yang mengisi BBM Pertamax tersebut meski kendaraannya sudah berumur puluhan tahun. Sampai-sampai pengunggah video itu memberikan sungkem kepada pria itu.

" Sungkem dulu sama bapaknya," tulis keterangan video tersebut.

Video itu juga turut mengundang komentar dari warganet lain yang memuji tindakan pria bersarung itu mengisi BBM Pertamax. Ada pula yang berkomentar jika cara itu dilakukan karena si pengendara motor tak ingin antre panjang membeli BBM bersubsidi jenis Pertalite.

" Pertamax minyaknya lebih jernih, mesin nggak mudah panas dan lebih irit. Kalau pertalite percaya deh motor kalian lama-lama bakal susah hidupnya," komentar warganet.

" Supraku memang tidak elite. Tapi supraku anti pertalite," komentar warganet lainnya.

" Kadang emang lebih milih pertamax karena males antrinya," sahut yang lainnya.

" Tos dulu pak, kadang nggak punya waktu banyak jadinya isi yang sepi aja walaupun lebih mahal," tutur warganet lainnya.


Sumber : dream.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar