Skip to main content

10 Transformasi Baim Cilik, Dulu Aktor Ternama Kini Pilih Vakum


Baim Cilik atau Baim Alkatiri yang melekat dengan kata-katanya ‘Maafkan Baim Ya Allah’ sudah beranjak dewasa. Diketahui dia sudah lulus SMA dan mempersiapkan diri masuk ke bangku kuliah.

Seperti yang diketahui, Baim Cilik memulai karier sejak usianya masih 2,5 tahun. Di tengah kesuksesannya, Baim memilih untuk rehat dari dunia hiburan dan fokus pada pendidikannya. Berikut transformasi Baim Cilik. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Ibrahim Khalil Alkatiri atau dikenal dengan Baim Cilik memulai debutnya di usia 2,5 tahun. Kala itu, ia secara tidak sengaja main sinetron dikarenakan ikut syuting dengan kakaknya, Abay.


Sejak kemunculannya di sinetron Doo Bee Doo (2007), membuat nama Baim semakin melejit. Di sinetron tersebut, ia beradu akting dengan Raffi Ahmad dan Olga Syahputra. Pipinya yang chubby membuat orang gemas ketika menonton Baim.


Selama kariernya, Baim sudah bermain belasan judul sinetron seperti Buku Harian Baim (2009), Tarzan Cilik (2009), Bintang untuk Baim (2011) dan yang terakhir, Khanza 2 (2014). Inilah potret Baim ketika bermain sinetron di Buku Harian Baim.


Di sela-sela kesibukannya bermain sinetron dan sekolah, Baim suka bermain game melalui ponsel yang disediakan oleh kedua orang tuanya. Ia juga kerap menghabiskan waktu bersama dengan Abay meskipun berujung bertengkar karena keusilan sang kakak.


Di tengah popularitasnya, Baim memutuskan untuk berhenti dari dunia entertainment dan memilih untuk fokus pendidikannya. Di sisi lain, Baim mendalami ilmu agama bersama dengan Abay di rumah.


Lama tidak terlihat, Baim Cilik rupanya memutuskan untuk masuk pondok pesantren saat usianya masih belia. Ia diketahui pernah mondok di Pesanten Imam Bukhari yang terletak di Solo. Bukan hanya Baim, kabarnya Abay juga mondok di pesantren yang sama.


Ketika menginjak bangku SMA, Baim rupanya sudah kembali ke Malang dan menghabiskan waktunya untuk menuntut ilmu agama di Ma’had Darul Quran, Malang. Baim diketahui ingin fokus menjadi hafiz Quran.


Meskipun lama tidak lagi muncul di TV, Baim Cilik bertransformasi menjadi seorang selebgram. Remaja kelahiran 2005 ini diketahui memulai aktif Instagram sejak 2018. Ia juga menerima tawaran endorsement mulai dari produk skincare hingga brand sepatu.


Sudah menginjak usia 17 tahun, penampilan Baim Cilik kini semakin fashionable. Bahkan ia mewarnai rambutnya dengan warna blonde. 


Belum lama ini, Baim Cilik dan Nizam terlihat kembali di layar kaca ketika menjadi bintang tamu di acara yang dipandu oleh Raffi Ahmad dan Irfan Hakim, For You Pagi. Momen tersebut menjadi reuni Raffi Ahmad bertemu kembali dengan Baim dan Nizam usai lebih dari 8 tahun tidak bertemu.


Demikian transformasi Baim Cilik saat masih aktif bermain sinetron di usianya yang masih balita hingga kini beranjak dewasa. Baim Alkatiri mengaku masih bingung jika mendapatkan tawaran kembali main sinetron.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar