Skip to main content

Chef Renatta Potong Rambut Sendiri, Guntingnya Bikin Salah Fokus


Sejak didapuk menjadi juri MasterChef Indonesia, nama Renatta Moeloek semakin sohor dan menjadi pusat perhatian. Chef Renatta sapaan akrabnya, kerap tampil manis dengan tatanan gaya rambut sederhana. Selama ini ia konsisten tampil dengan rambut ponytail atau kuncir kuda.

Merasa kurang nyaman dengan berat rambutnya yang kian panjang, Renatta nekat memotong rambutnya sendiri di rumah. Hal itu terungkap dari unggahan terbaru Chef Renatta di Instagram pada Minggu, 30 Oktober 2022.

Awalnya, Chef Renatta memperlihatkan rambutnya yang tebal dan panjang. Tak lama kemudian, dia memotong rambutnya dengan gunting dapur menjadi sepanjang bahu.

Usai dipotong, rambutnya terlihat lebih rapi. Penampilan chef berusia 28 tahun itu juga terlihat lebih segar. Hasilnya tidak kalah rapi dengan potongan penata rambut di salon.

Di unggahan yang sama, Renatta mengungkapkan berat potongan rambutnya. "Belakangan ini beban hidup saya terasa lebih berat dari biasanya. Ternyata beban rambut saya yg berat. #CepolSaya200Gram," tulisnya di kolom keterangan foto.

Warganet yang melihat hasil potongan rambut Renatta pun memuji penampilan barunya. "Orang cantik digimanain pun tetep cantik," komentar seorang warganet.  "Sesimpel itu dan tanpa beban," timpal warganet lainnya.

Banyak juga yang salah fokus dengan gunting yang digunakannya. Ada yang berseloroh kalau gunting yang digunakan adalah gunting kitchen hingga dikatakan "tumben gak pake pisau dapur motongnya chef,".

Balas Komentar Warganet


"Guntingnya bekas gunting bumbu indomie ga chef?," tanya seorang warganet.  Renata terkesan santai, bahkan ia membalas ribuan komentar yang masuk ke dalam unggahannya tersebut.

"Yang saat itu tersedia hanya itu," jawabnya dengan emotikon senyum terbalik. Baru sehari dibagikan, unggahan itu sudah disukai lebih dari 233 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 2.400 komentar.

Chef Renatta juga sempat menghebohkan warga Twitter pada akhir Juli 2022 lalu. Dalam satu kesempatan, ia membalas pertanyaan dari seorang warganet yang penasaran dengan kegiatan dirinya selama ini hingga ia jarang terlihat ke muka publik.

Membuka akun Twitter @MoeloekRenatta pada 28 Juli 2022, Renatta Moeloek menjawab dengan singkat bahwa rekan Chef Juna dan Chef Arnold ini sempat menjalani kegiatan operasi plastik. Tak disangka, balasan Renatta soal operasi plastik itu membuahkan ratusan tanggapan dari warga Twitter di Tanah Air. Banyak yang menanggapi serius, tapi juga ada yang mencandai dirinya.

Rupanya tanggapan itu membuat Chef Renatta kewalahan dan menimpalinya dengan dua sudut pandang. Pertama, Chef Renatta mengunggah video kocak dengan filter wajah yang dinilai mirip Lucinta Luna. Lalu video kedua adalah penjelasan serius yang bikin merenung.

Operasi Plastik


Setelah mengunggah video kocak menggunakan filter wajah dengan gaya centil, Chef Renata langsung menyampaikan penjelasan serius soal operasi plastik yang dimaksudnya. Rupanya, Renatta benar-benar beroperasi dengan plastik sungguhan, tepatnya sampah plastik.

"Jadi gini, lo maksud saya operasi plastik itu benar-benar operasi plastik, yaitu operasi atau tindakan untuk mengurangi limbah plastik. Jadi saya memulai hidup baru dengan memilah sampah di rumah," ujar Chef Renatta dalam video yang diunggah melalui akun Twitter @MoeloekRenatta pada 31 Juli 2022.

"Negara lain memilah sampah itu hukumnya wajib. Dari sampah organik sampai berbagai macam sampah anorganik. Jadi dipisah antara kaca, kaleng, plastik, dan sebagainya. Tapi di Indonesia sepertinya orang-orang jarang melakukan. Padahal kita tahu itu harus," lanjutnya.

"Saya mau mulai dengan memisahkan dan mengumpulkan sampah plastik di rumah. Memastikan mereka bersih terus saya distribusikan untuk daur ulang," lanjut Renatta sambil memamerkan tempat sampah khusus di dapur dan dua tong sampah di luar rumah. Tentunya penjelasan Chef Renatta ini membuat banyak warganet melontarkan pujian kepadanya sambil merenungkan diri untuk mengikuti gayanya.

Sampul Majalah


Masih di Juli 2022, Chef Renatta juga memancarkan pesonanya dengan menjadi model sampul majalah Harper's Bazaar Indonesia. Sementara tujuan utama Renatta menjadi model karena ada kerja sama dengan salah satu merek ponsel pintar ternama, warganet justru teralihkan dengan penampilannya.

Terlihat saat menjadi model Chef Renatta mengenakan busana hitam yang tertutup namun tetap memancarkan keindahan parasnya. Bahan transparan di sepanjang tangannya pun menyedot perhatian warganet. Beberapa di antara warganet pun menyandingkan penampilan Renatta dengan salah satu artis Korea Selatan, Seo Ye Ji.

Potret ini sempat dipamerkan sendiri oleh Chef Renatta melalui akun media sosialnya sambil menyebut majalah Bazaar Indonesia dan deretan kru yang terlibat. Diketahui, potret ini diambil untuk edisi Juli/Agustus 2022.

Salah satu sahabat sesama koki, Chef Arnold, ikut berkomentar dalam unggahan di akun Instagram @renattamoeloek itu. Chef Arnold mencandai sahabatnya dengan menyebutnya lebih pantas sebagai model. Beberapa warganet pun ikut menyanjung Chef Renatta. "Sudah ga jadi juri lagi tapi jadi model," tulis Chef Arnold dalam komentarnya.

"Damage nya tinggi bangeett, goks," seorang warganet menulis. Setelah itu barulah beberapa warganet berujar bahwa penampilan Renatta sangat mirip dengan artis Korea, Seo Ye Ji.

Sumber : Liputan6.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar