Skip to main content

Pengakuan Marshanda Dulu Ngotot Hak Asuh, Kini Bersyukur Sienna Ikut Eks Suami


Adriani Marshanda atau biasa disapa Marshanda, menikah dengan Ben Kasyafani pada tahun 2011, Bunda. Setelah menikah, Marshanda dikaruniai seorang anak bernama Sienna Ameerah Kasyafani.

Sayangnya, pernikahan Marshanda dan Ben tak bertahan lama. Keduanya pun memutuskan untuk bercerai di tahun 2014.

Selama proses perceraian berlangsung, Marshanda mengaku menghadapi keadaan yang sangat chaotic atau kacau, Bunda. Banyak campur tangan orang lain yang membuat Marshanda pusing serta keluarganya ketakutan.

"Karena proses perceraian yang waktu itu terjadi kan, sudah lama ya sebenarnya tahun 2014. Tapi itu chaotic banget karena banyak yang ngasih input dari sana sini, terus juga perceraian public figure kan kita masuk infotainment, masuk berita. Jadi banyak banget yang campur tangan, jadi kita pusing, keluarga juga jadi parno," kisah Marshanda dalam acara BROWNIS dilihat dari akun YouTube TRANS TV Official, Sabtu (29/10/2022).

Hal yang paling ditakutkan oleh Marshanda adalah jika wanita yang akrab disapa Caca ini tidak mendapatkan hak asuh anak. Mereka percaya jika hak asuh tak didapatkan, Marshanda tak bisa bertemu dengan Sienna untuk selamanya.

"Yang paling ditakutkan oleh keluargaku yang sebenarnya aku enggak punya ketakutan itu. Seperti Mama, dari keluarga lah ya, takut kalau misalnya hak asuh itu jatuh ke tangan Ben, aku akan selamanya enggak dikasih ketemu Sienna," tutur wanita kelahiran tahun 1989 ini.

"Sementara aku percaya bahwa Ben itu punya kedewasaan. Dia itu mature, dia punya hati yang baik. Pasti kalau kita ajak ngomong baik-baik, kita bisa kerja sama sebenarnya. Tapi pada saat itu tetap chaotic," sambunya.

Hak asuh Sienna akhirnya jatuh ke tangan Ben Kasyafani, Bunda. Marshanda pun memilih tidak naik banding dengan keputusan pengadilan agama kala itu. Marshanda memilih untuk ikhlas karena perkiraannya tentang sikap Ben sepenuhnya benar.

"Masih on going sebenarnya (berdamai dengan keadaan) tapi aku mencoba mengikhlaskan karena aku melihat benar ternyata perkiraan aku memang Ben mature gitu," akunya.

Dua tahun setelah bercerai dengan Marshanda, Ben Kasyafani menikah dengan Nesyana Ayu Nabila. Setelah menikah, Ben pun tetap menjadi ayah yang baik dengan Sienna dan melakukan co-parenting bersama Marshanda.


Pada tahun 2016, Ben Kasyafani menikah dengan Nesyana Ayu Nabila. Setelah Ben menikah, Marshanda tetap melihat bahwa Ben adalah sosok ayah yang bertanggung jawab dan menyayangi Sienna, Bunda.

"Aku lihat dia tetap ngasih waktu dengan anakku juga. Terus yang paling aku syukurin adalah antara aku dan Ben sebagai ayah ibunya Sienna tuh enggak pernah ngejelekin atau ngejatuhin satu sama lain di depan anak," kata Marshanda.

"Iya (sangat penting). Karena yang ngancurin anak itu bukan perceraian orang tuanya, tapi kalau orang tuanya saling ngejelekin," sambung dia.

Hal yang paling membuat Marshanda mensyukuri segala macam keadaan adalah ia bisa melihat pertumbuhan serta perkembangan sang anak, Bunda. Ia juga bersyukur karena ibu sambung Sienna tetap menyayangi dan mendidik Sienna.

"Yang paling bersyukur adalah ya aku tetap bisa melihat tumbuh kembang Sienna. Dia sweet banget, dia anaknya ekspresif banget. Terus banyak sifat-sifatnya yang juga mirip sama aku."

"Yang paling aku syukuri juga gimana dia diasuh sama Ben dan Ines, sama aku, tapi Ben dan Ines tuh benar-benar, Ines ya terutama yang aku syukuri karena dia tuh benar-benar ngajarin banyak hal," lanjut dia.

Marshanda memang diketahui sangat dekat dengan Ines, Bunda. Ia pun pernah menuliskan ucapan manis saat Ines berulang tahun.


Kehidupan artis cantik Marshanda selalu membuat netizen penasaran, Bunda. Terlebih, Marshanda dikenal sangat dekat dengan istri dari sang mantan suami, Nesya Ayu Nabila, atau Ines.

Marshanda bahkan memperbolehkan Ines untuk merawat anak semata wayangnya dengan Ben Kasyafani, Sienna. Marshanda mengatakan Ines merupakan sosok Bunda yang luar biasa.

Beberapa waktu lalu, Marshanda bahkan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ines, Bunda. Hal ini diungkapkan langsung padanya melalui laman Instagram Marshanda.

Ia mem-posting foto bersama Ines dan anaknya. Dalam foto, mereka tampak tersenyum bahagia.

"Selamat hari 13 Juli untuk @nesyanabila (di LA sudah 13 Juli)," katanya dikutip dari akun @marshanda99, beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, Marshanda mendoakan agar Ines selalu aman, selamat, dan dilancarkan segala urusannya. Ia juga berharap agar Ines terus belajar menjadi istri dan Bunda yang baik untuk Ben dan Sienna.

"Aman selamat lancar barokah semua urusannya yah. Selalu terus belajar jadi istri dan mama yang baik buat Ayaben dan Siennanina," papar wanita dengan nama lengkap Andriani Marshanda ini.

Marshanda mengungkapkan kerinduannya pada Ines dan keluarga. Ia juga mengatakan sangat merindukan sang anak, Sienna.

"I miss you all especially Sienna. Take care today and have a blast with your family/friends MaInes," ujar Marshanda.

Ucapan ulang tahun ini kemudian mendapatkan balasan langsung dari Ines, Bunda. Ia mengucapkan terima kasih dan turut mendoakan Marshanda.

"Aamiinn insyaAlloh terima kasih doa-doanya ya Ibu. Take care," balas Ines.

Sumber : haibunda.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar