Skip to main content

Reaksi Ngakak Vincent-Desta Dengar Jirayut Ucapkan 44 Abjad Bahasa Thailand


Vincent dan Desta kebingungan saat mendengar Jirayut mengucapkan 44 abjad bahasa Thailand.

Jirayut Afisan membuat pasangan presenter, Desta dan Vincet melongok ketika mengajari mereka abjad bahasa Thailand. Keduanya tak pernah menyangka jika Thailand memiliki abjad dan huruf yang lebih banyak dibandingkan bahasa Indonesia.

Berbeda dengan bahasa Indonesia, Jirayut menjelaskan bahasa Thailand memiliki 44 abjad atau lebih banyak 18 abjad.

" Kalau Indonesia kan abjadnya 26 kalau Thailand ada 44 huruf. Mau belajar nggak, coba yah aku ajarin," kata Jirayut Afisan dikutip Dream dari TonightShowNet, Jumat 7 Oktober 2022.


Mendengar Jirayut mengucapkan abjad Thailand, Desta tertawa sekaligus bingung dengan bahasa ibu dari artis kelahiran Negeri Gajah Putih itu,

" Wah ribet juga yah hafalinnya," kata Desta.

Selain 44 huruf yang diucapkannya, Jirayut menambahkan jika masih ada 16 abjad tambahan yang biasa digunakan orang Thailand. 


" Ini masih ada huruf lagi biar melekat, sesuai, manis," kata Jirayut.

Mendengar penjelasan tersebut, Desta dan Vincent langsung melongok keheranan bahkan memberikan reaksi yang sama.

" Hah," kata Desta dan Vincent kompak.

Vincent bahkan sempat bengong saat Jirayut mengucapkan 16 huruf pelangkap untuk 44 abjad yang sebelumnya sudah dilafalkannya.


" Banyak banget," kata Desta.

Sebelumnya Jirayut mengaku dibully karena berkarir di Indonesia. Meski demikian Jirayut tak mau ambil pusing.

Jirayut Afisan, penyanyi asal Thailand ini tidak pernah menyangka kariernya di dunia hiburan Indonesia akan bertahan sampai sekarang. Terlebih Jirayut mengaku hanya seorang pemuda dari daerah pelosok di tanah kelahirannya itu.

" Nggak nyangka karena dari Thailand pelosok banget. Pas datang kompetisi disini banyak yang kenal," kata Jirayut dikutip Dream dari YouTube Sambel Lalap, Jumat 17 Juni 2022.


Meski berhasil menunjukan eksistensinya hingga saat ini, Jirayut tak luput dari sasaran perundungan warganet. Salah satunya Jirayut pernah dikomentari haters yang memintanya kembali ke negara asalnya.

" Komentar ngusir lebih banyak sih. `Ngapain sih lu, pulang aja ke kampung lu. Lu disini nggak nerima lu kaya gitu-gitu. Ngapain aku peduliin cuma satu orang yang ngomong kaya gitu," kata Jirayut.

Bodo Amat

Meski begitu pria berusia 21 tahun ini tidak mau ambil pusing hujatan dari warganet. Ia percaya haters akan hilang dengan sendirinya tanpa perlu direspons dengan emosional. 


" Ya udahlah namanya juga manusia tidak bisa memaksa orang untuk suka. Itu hak dia, aku punya hak jadi ya udah kalau mereka sampai mengatur aku. Bodo amat aja. Kalau dia (netizen) nggak kita respon pasti ngilang sendiri," kata Jirayut.

Sumber : dream.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar