Skip to main content

10 Artis Tinggalkan Dunia Hiburan untuk Jadi PNS, Ada Mantan Cherrybelle dan Sayuti `Sitkom OB`


Pegawai Negeri Sipil menjadi profesi idaman sebagian warga Indonesia. Tak heran setiap tahunnya lowongan pekerjaan ini dibanjiri ratusan ribu bahkan jutaan pelamar. Tidak banyak yang tahu, rupanya profesi ini juga dilirik oleh sederet selebritas Tanah Air, lho.

Sama seperti masyarakat pada umumnya, beberapa seleb Tanah Air ini juga tertarik untuk mengabdi kepada negara dan menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Memutuskan hengkang dari dunia hiburan yang membesarkan namanya, kini mereka disibukkan dengan kariernya di pemerintahan. Penasaran siapa saja artis yang akhirnya memilih menjadi seorang PNS? Simak ulasannya berikut ini!


Melejit lewat girlband, Cherrybelle, Ellen Nita Vindriana memutuskan untuk fokus berkarier sebagai dosen di Politeknik Negeri Malang. (foto: Instagram/@ellennitaa)


Mantan personel Trio Libels, Edwin Rizal Manansang juga vakum dan kini memilih berkarier sebagai abdi negara. Ia menjabat sebagai Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi Multilateral dan Pembiayaan. (foto: Instagram/@edmanans)


Tak berbeda jauh dengan Luh Paramita Ardianti atau akrab disapa Dian AFI. Tak berkarier sebagai penyanyi, Luh Paramita memilih bertugas sebagai PNS di bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Denpasar. (foto: liputan6.com)


Lama tak muncul di layar kaca, Fryda Lucyana, penyanyi Tanah Air, kini fokus berkarier sebagai ASN di Kementerian Sekretariat Negara. (foto: Instagram/@frydalucyana)


Potret Phopi Ratna Agustin bikin pangling. Dikenal sebagai vokalis hardcore Bandung, ia kini mengabdi di Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Bandung Barat. (foto: Instagram/@phopira)


Nggak hanya dikenal sebagai YouTuber dan penulis buku, rupanya Risa Saraswati juga berprofesi sebagai PNS Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kota Bandung. (foto: Instagram/@risa_saraswati)


Bagi para penggemar sitkom OB pasti sudah tak asing dengan pemeran Sayuti. Diperankan oleh Aditya Warman, kini ia memilih jalan hidup sebagai PNS di kantor Badan Kepegawaian Daerah Pemprov Banten. (foto: Instagram/@aditsayuti)


Penyanyi pop asal Bali, Agung Wirasutha pun meninggalkan dunia hiburan yang membesarkan namanya dan memilih sebagai abdi negara. Ia kini menjabat sebagai PNS di Pemkab Badung. (foto: Instagram/@agungwirasutha)


Masih ingat pemeran copet cantik di sinetron Preman Pensiun? Yap, ia adalah Dewi Nosar. Tak lagi berkarier di industri hiburan, Dewi kini menjadi abdi negara di DPR RI. (foto: Instagram/@dewinosar)

Sumber : dream.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar