Skip to main content

Kisah Nadya Mustika Diadopsi sejak Usia 3 Hari hingga Pertemuan dengan Ortu Kandung


Mantan istri Rizki DA Nadya Mustika pernah bercerita tentang kisah hidupnya, Bunda. Nadya ternyata adalah anak yang diadopsi oleh orang tua angkatnya.

Hal tersebut Nadya ungkap dalam channel YouTube Cerita Hati Nadya. Katanya, ia diadopsi sejak masih berusia 3 hari.

"Aku memang diangkat dari usia 3 hari sama keluarga angkat sampai gede, sampai sekarang," bebernya, dikutip pada Sabtu (16/4/2022).

Katanya, status anak angkat tersebut baru ia ketahui ketika sudah menginjak bangku SMA. Meskipun sempat curiga sejak SMP, hal tersebut ia bantah karena tak yakin.

"Memang aku tahu aku anak angkat itu (pas) SMA. Sebenarnya dari SMP juga sudah mulai kayak gitu (tahu anak angkat), aku bukan bagian keluarga angkat. Tapi kayak masih menanyakan," katanya.

Tak hanya itu, keluarga angkat Nadya juga awalnya agak menutupi hal tersebut. Mereka menilai bunda seorang anak itu belum sepatutnya tahu karena khawatir belum siap secara mental.

"Bukan tidak mau ngasih tahu, ya. Mungkin karena di situ mental aku takutnya belum siap untuk mengetahui aku bukan anak kandung mereka."

"Tapi memang seiring berjalannya waktu, aku sudah dewasa juga. Akhirnya keluarga angkat ngasih tahu," sambungnya.

Kemudian, Nadya juga cerita bahwa dirinya pernah tinggal di panti asuhan ketika SMA, Bunda. Saat itu, ia memang berkeinginan untuk keluar dari Cianjur dan melanjutkan pendidikan di Kota Bandung.

"Karena keinginan aku dan kebetulan ayah angkat itu kan memang tokoh masyarakat di sana yang selalu setiap tahun itu membawa anak-anak yang tidak mampu ke panti asuhan, disekolahkan di kota-kota,'' katanya.

Awalnya, keinginan untuk tinggal di panti pernah membuatnya cukup menyesal. Saat itu ia merasa tak nyaman dan harus menghubungi orang tua angkatnya setiap hari.

Namun, pada akhirnya ia pun merasa betah. Bahkan, ia bersyukur pernah tinggal di sana karena merasa pergaulannya lebih terjaga dan tak menjadi anak nakal.

"Aku malah bersyukur sampe sekarang, kalau mungkin bisa saja di luaran sana ibaratnya bisa aja aku nakal," katanya.

Nadya mengakui meskipun berstatus sebagai anak angkat, ia merasa diperlakukan selayaknya anak sendiri. Ia merasa tak dibedakan dengan kakak angkat, bahkan lebih diutamakan, sama, dan tidak pernah sekalipun dibedakan.

"Malah bisa dikatakan mungkin aku lebih diutamain dibanding anak kandungnya, karena aku berjarak (jauh) usianya. Yang paling bungsu dari keluarga angkat itu, jaraknya 20 tahun sama aku, ungkapnya.

Tidak hanya orang tuanya saja, kakak angkatnya juga begitu sayang kepada Nadya hingga sering kali memberikan support. "Selalu dukung aku, punya kemiripan, makanya enggak nyangka aku anak angkat," tuturnya.


Momen Bertemu Dengan Ortu Kandung

Lebih lanjut, Nadya Mustika juga ceritakan momen pertemuan pertamanya dengan orang tua kandung. Katanya, orang tua angkat Nadya sebut mereka sudah bertemu ketika Nadya di acara akikahnya ketika kecil.

"Aku pertama kali ketemu (orang tua kandung) itu kalau kata keluarga angkat sih dia nengokin pas aku mau akikah," katanya.

Namun, saat itu Nadya masih terlalu kecil untuk mengenal orang-orang yang hadir di hari akikah, sehingga tak sadar bahwa salah satu di antaranya ada orang tua kandung.

Kemudian, pertemuan selanjutnya terjadi ketika Nadya akan menikah dengan Rizki. Saat itu ia bertemu untuk meminta izin pada orang tua sebelum menjadi istri seseorang.

"(Kalau) aku pertama kali ngelihat itu pas mau nikah," katanya.

"Berapa minggu atau berapa hari mau nikah deh, aku mau minta izin."

Sebenarnya, Nadya dan keluarga angkat kerap berkunjung ke rumah orang tua kandungnya, Bunda. Hanya saja, setiap berkunjung Nadya tak berkesempatan untuk bertemu langsung karena orang tuanya sedang berada di luar rumah.

"Memang sih setiap tahun juga aku selalu ke rumah beliau, sekeluarga ke Mama kandung, gitu. Tapi selalu enggak ada, yang ada cuma nenek saja," ujarnya.

Sumber : haibunda.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar