Skip to main content

Sikap Santun Tiko saat Ashanty Tawarkan Kerja Bikin Meleleh


Nasib baik terus mengikuti Tiko, anak yang 12 tahun merawat ibunya, Bu Eny, seorang diri di rumah mewah tanpa listrik dan air. Kisah Tiko viral membuat dirinya dilirik youtuber dan public figure untuk ngobrol bareng.

Tiko diajak oleh Ashanty ke kediamannya. Ashanty mengaku salut dengan Tiko yang sabar merawat orang tuanya seorang diri sejak usia 11 tahun dengan kondisi memprihatinkan.

Dalam obrolan santainya, Ashanty menawarkan banyak hal kepada Tiko. Ashanty meminta Tiko untuk tidak sungkan mengatakan apa yang dia inginkan untuk mengisi rumahnya.

"Nanti kalau ada yang nggak dikasih mau tambahan apa (buat rumah) kasih tahu Bunda. Bunda kalau kasur, sofa, banyak," kata Ashanty dalam channel YouTube miliknya dilihat, Senin (9/1/2023).

"Kemarin rekan-rekan banyak yang bilang ada yang mau bantu kasur perabotan, cat tembok juga. (Rumah) Nggak mau direnovasi. Intinya nggak ada perubahan dari rumah, cat pun tetap cat yang sama. Takutnya pas Mama pulang ada yang berubah, Mama makin setres," jelas Tiko.

Mendengar jawaban Tiko, Ashanty berharap kelak anak-anaknya bisa seperti itu memperlakukan dirinya. Apa pun yang dilakukan Tiko perhatikan demi kondisi sang bunda tidak semakin buruk.

Ashanty juga menawarkan Tiko untuk kerja dengannya. Tiko mengakui memang sudah banyak yang mengajaknya bekerja, tetapi dia masih mempertimbangkan terlebih saat ini sang bunda masih dalam perawatan di rumah sakit.

"Kalau suatu saat Tiko merasa mau kerja, Bunda sama Om Anang suka orang yang ngerti komputer, yang mau belajar," kata Ashanty.

"Basic aku paling saat ini ngerti basic saja," jawab Tiko.

Mendengar jawaban Tiko, Ashanty membesarkan hati pemuda berusia 23 tahun itu untuk bisa belajar bersama. Ashanty membuka komunikasi kelak Tiko mau menerima tawarannya.

"Misal Tiko mau kerja nanti, nggak ada yang cocok, bisa kabarin ke Mas Iqbal (tim Ashanty), 'Aku mau kerja sama Bunda saja,' nggak apa-apa bunda dengan senang hati," kata Ashanty.

"Kamu HP punya? Nanti Bunda kasih nomor Bunda," tukas Ashanty.

Mendengar ucapan Ashanty Tiko tersenyum dan mengatakan terima kasih.

Melihat sikap Tiko yang santun itu, netizen memberikan tanggapan di Channel YouTube Ashanty.

"Meleleh banget sikap santunnya," ungkap akun diurre****.

"Tetap santun masyaallah," papar akun lainnya.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar